Rabu, 27 Feb 2019 09:37 WIB

Preview Geneva Motor Show 2019

Cantiknya Mobil Listrik Kia

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil listrik KIA. Foto: dok. Kia Mobil listrik KIA. Foto: dok. Kia
Jakarta - Tidak ingin kalah pamor, produsen mobil asal Korea Kia juga ikut memamerkan mobil listrik mereka. Mobil listrik ini pun siap dipajang di Geneva Motor Show bulan depan.

Dikutip motortrend, Selasa (26/2/2019), Kia juga menjanjikan mobil listrik yang bakal dipamerkan ini memiliki berbagai keunikan dan bakal pas untuk menjadi mobil listrik masa depan.



Kia masih enggan membocorkan kelebihan apa yang bakal ditawarkan. Meski demikian diprediksi mobil listrik Kia ini bakal berbekal Low-slung coupe atau coupe 4 pintu.

Desain yang bakal disajikan, besar kemungkinan desain 'Tiger Nose' masih terselip pada bagian gril. Lampu LED juga akan menjadi pilihan headlights, spion menggunakan kamera, dan pastinya bakal berbekal listrik yang mampu berlari jauh.



"Desain otomotif adalah tentang menangkap jantung dan membuatnya berdetak lebih cepat untuk waktu yang lebih lama. Dan kami percaya, bahwa itulah alasan kenapa harus berubah. Karena mobil ini bertenaga listrik, "kata Kia Motors Europe Vice of President, Gregory Guillaume.

"Kami membayangkan merancang mobil semua-listrik yang tidak hanya menjawab kekhawatiran konsumen seputar jangkauan, kinerja, jaringan pengisian ulang, dan dinamika berkendara. Tetapi juga yang membuat Anda takjub ketika melihatnya, dan membuat bulu-bulu di bagian belakang Anda leher berdiri ketika Anda mengendarainya," lanjut Guillaume.

Sayang Kia masih merahasiakan ketangguhan, hingga nanti saat waktunya diperkenalkan pada Maret 2019.



Tonton juga video Kementerian ESDM Dorong Implementasi Kendaraan Listrik di RI:

[Gambas:Video 20detik]

(lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed