Rabu, 27 Feb 2019 07:59 WIB

Lamborghini Jadi Mobil yang Paling Banyak 'Diburu' Orang RI

Ruly Kurniawan - detikOto
Lamborghini. Foto: Pradita Utama Lamborghini. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Mulai dari suaranya, performanya, hingga desain yang tak biasa jadi poin utamanya. Lantas, super car apa ya yang jadi favorit orang Indonesia saat ini?

Lewat survei sebuah web penyedia asuransi di Inggris bernama Veygo, sebagaimana dilansir motor1, Lamborghini Aventador masih jadi supercar paling banyak dicari oleh pengguna internet Indonesia. Dari data yang diperoleh, sekitar 17.000 pencari tiap bulannya terkait mobil bermesin 6.500 cc ini.


Selain 'banteng Italia' tersebut, super car yang paling banyak dicari informasinya oleh orang Indonesia adalah Audi R8, Bugatti Chiron, Ferrari 458, Ford GT, McLaren 675LT, Pagani Huayra, hingga Aston Martin DBS.

Kepemilikan Lamborghini di Indonesia sendiri salah satu yang terbanyak dibandingkan supercar lain. Seperti McLaren atau Porsche. Tak heran bahwa mobil itu jadi begitu populer.

Selain Indonesia, Veygo juga mengumpulkan survey dengan informasi yang sama di seluruh dunia. Berdasarkan data yang dikumpulkan yakni super car yang sudah diperkenalkan dalam 10 tahun terakhir, Audi R8 jadi paling favorit.


Malaysia, Brunei Darussalam, China, Jepang, Australia, sampai berbagai negara Eropa banyak yang mencari informasi tentang supercar 'ramah' tersebut. Sementara di India, informasi tentang Bugatti Chiron jadi yang paling banyak dicari.



Tonton juga video 'Lamborghini SUV Urus Resmi Mendarat di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com