Kamis, 21 Feb 2019 12:46 WIB

Modal Nissan Serena Lawan Toyota Voxy

Dina Rayanti - detikOto
Nissan Serena Foto: Nissan
Jakarta - MPV baru Nissan tak hanya Livina, ada juga Serena. Serena berada satu tingkat di atas Livina dan berhadapan langsung dengan Toyota Voxy.

Di Jepang, Serena sudah meluncur sejak akhir tahun 2017, namun masuk ke Indonesia baru awal 2019. Serena yang masuk ke generasi kelima ini dibekali segudang fitur canggih untuk bisa bertahan di tengah sengitnya persaingan MPV.



Pertama di segmennya, Serena mengusung teknologi Intelligent Sliding door. Teknologi ini membuat pintu geser Serena bisa dibuka tanpa harus memencet tombol melainkan dengan sensor kaki.

Hal itu belum ditemui pada Voxy. Membuka pintu Voxy masih dilakukan dengan cara menekan tombol yang ada pada tuas pintu. Kemudian Serena memiliki layar hiburan berukuran 7 inchi yang sudah terambung ke ponsel.



Tak lupa fitur khas Nissan Intelligent Mobility yakni Intelligent Around View Monitor disematkan pada Serena. Tentunya dapat membantu pengemudi ketika sedang memarkir dan berkendara.

Voxy pun tak kalah. Layar hiburan terpasang pada bagian dasbor tengah mobil. Untuk menjamin keamanan penumpang, Voxy memberikan 7 kantung airbag yang mengembang jika terjadi kecelakaan.

Tapi itu belum seberapa, karena Serena tipe tertinggi yakni Highway Star punya 10 kantung airbag yang terpasang dari bagian depan hingga belakang. Namun untuk tipe X, hanya dua kantung airbag saja terpasang.

Kemudian masuk ke bagian dalam keduanya sama-sama memberikan kenyamanan lewat kursi captain seat. Di bagian kursi menempel pula meja makan berukuran mungil.

Pintu sliding Serena boleh canggih, namun pintu belakangnya masih dibuka secara manual. Pintu belakang Serena bisa dibuka setengah dan juga full, sesuai dengan kebutuhan. Konfigurasi pembukaan pintu belakang Serena ini mirip dengan Mercedes-Benz V-Class.



Sama halnya dengan Serena, pintu belakang Voxy belum disematkan power back door. Tapi tak seperti Serena, pintu belakang Voxy tak bisa dibuka setengahnya.

Sayangnya Serena tak melengkapi diri dengan sunroof yang menambah kesan mewah pada mobil. Fitur Sunroof justru bisa ditemui pada Voxy.


Simak Juga 'Dinilai Mirip Xpander, Nissan Tak Mau Asal Hadirkan All New Livina':
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com