Selasa, 19 Feb 2019 16:11 WIB

Nissan Livina Baru Absen Pakai Transmisi CVT

Dina Rayanti - detikOto
Nissan Livina 2019 Foto: Rifkianto Nugroho Nissan Livina 2019 Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Nissan membawa banyak ubahan pada Livina generasi terbaru jika membandingkan dengan model sebelumnya. Kalau dulu ground clearancenya rendah menyerupai sedan, Livina kini memiliki ground clearance lebih tinggi.

Tak hanya itu, Nissan juga tak lagi menggunakan transmisi CVT pada Livina yang bodinya mirip Xpander ini. Nissan mengusung transmisi otomatis biasa yang juga terpasang pada Xpander.



"Kami memang ingin memaksimalkan aset yang ada serta menyesuaikan apa yang disukai oleh pasar dan kami lihat itu berhasil dilakukan Mitsubishi," kata Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi usai peluncuran Livina di Djakarta Theater XXI, Selasa (19/2/2019).

Menurut Sekiguchi, segala perubahan yang dilakukan pada Livina semata-mata dilakukan agar bisa menyesuaikan dengan kemauan masyarakat di Indonesia.

"Kami menyesuaikan untuk bisa memenuhi permintaan, transmisinya memang berbeda. Kami selalu berusaha memenuhi apa yang pasar mau dengan memaksimalkan aset yang ada sehingga kami bisa memberikan yang terbaik namun juga harga kompetitif," sebut Sekiguchi.



Perlu diketahui, Nissan Livina kini menggunakan transmisi manual lima percepatan serta versi otomatisnya empat percepatan sama halnya dengan Xpander


Tonton juga video 'Mencermati Bodi Sampai Jeroan Livina Rasa Xpander':

[Gambas:Video 20detik]


Nissan Livina Baru Absen Pakai Transmisi CVT
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed