Jumat, 15 Feb 2019 13:30 WIB

Ada Pemilu, Jualan Avanza Dijamin Baik-baik Saja

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Avanza Foto: Andhika Akbarayansyah Toyota Avanza Foto: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Tahun politik sering kali mempengaruhi berbagai industri, termasuk performa penjualan kendaraan. Terlebih pada Pemilu 2019 kali ini kerap digadangkan bakalan panas. Namun nampaknya hal tersebut tidak untuk diler resmi Toyota di Indonesia, Auto2000.

Dikatakan Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan, memang dahulu pemilu mempengaruhi penjualan kendaraan. Namun ia memperkirakan, tahun ini tidak akan ada gejolak besar dalam performa penjualan kendaraan.



"Kalau kita lihat dulu, mungkin langsung signifikan baik turun maupun naik (penjualan mobil). Bisa naik tiba-tiba karena ada banyak pembelian oleh berbagai partai kecil maupun besar, ada juga waktunya tiba-tiba turun karena calon konsumen khawatir dan menunda pembelian sampai Pemilu selesai," katanya di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

"Tapi khusus tahun ini kita lihat tidak akan terjadi seperti itu. Tidak ada yang tiba-tiba penjualan naik ataupun pembelian ngerem secara mendadak," lanjut Martogi.



Hal tersebut sejalan dengan produk mobil yang dikeluarkan Toyota contohnya Avanza terbaru. Karena setiap ada model baru, itu akan merangsang penjualan kendaraan meski di tahun politik.

"Kami sih melihatnya ada peluang penjualan naik secara signifikan ketika lebaran. Sehingga kami tetap optimis menyiapkan stok untuk menuju ke sana. Periodik saja," tutup Martogi.



Simak juga video 'Wajah Baru 'Mobil Sejuta Umat' Avanza 2019':

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed