Rabu, 13 Feb 2019 21:03 WIB

Hanya 4 jam, 500 Mazda MX-5 Edisi Ultah ke-30 Ludes Terjual

M Luthfi Andika - detikOto
Mazda MX-5 edisi Spesial Foto: Pool (Autoevolution) Mazda MX-5 edisi Spesial Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Mazda memperlihatkan Mazda MX-5 edisi 30th Anniversary Edition. Gokilnya, mobil edisi khusus ini ludes terjual 500 unit hanya dalam 4 jam saja.

Dikutip autoevolution, merayakan ultah ke-30 Mazda MX-5 memperlihatkan model limited dan hanya dilepas untuk pasar Amerika Serikat. Meski demikian, mobil kelahiran Jepang ini memang sayang untuk dilewati. Terlebih mobil ini hanya diproduksi 3.000 unit saja di dunia.



Mobil ini sudah diperkenalkan di Chicago Auto Show dengan tampilan yang berbeda. Sebut saja seperti cat Racing Orange layaknya mobil balap MX-5 Miata Club racer pada 1989. Tampilan berbeda juga disajikan pada pelekyang kini tersaji dalam Dark Gunmetal.

Lari ke bagian interior, Mazda MX edisi ultah ini diperlengkap dengan Recaro Sport dari Alcantara yang dibalut warna orange layaknya cat eksterior.

Mazda MX-5 Edisi SpesialMazda MX-5 Edisi Spesial Foto: Pool (Autoevolution)


Untuk urusan mesin penggerak, Mazda MX-5 ini mengusung mesin 2.0 liter Skyactive G. Mesin ini diklaim akan mampu menyemburkan tenaga hingga 181 tenaga kuda.



Soal harga jual, mobil Jepang ini dilepas pada USD 34.995, dan model USD 37.595 model RF.

Mazda MX-5 Edisi SpesialMazda MX-5 Edisi Spesial Foto: Pool (Autoevolution)


"Penggemar Miata kami benar-benar luar biasa. Kami merasa rendah hati atau senang karena memilih roadster, "kata President, CEO of Mazda North American Operations, Masahiro Moro.

"Tujuan kami, seperti biasa, ialah memberikan penghormatan kepada para penggemar yang telah menjadi bagian dari perjalanan Miata yang luar biasa," tambahnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed