Selasa, 12 Feb 2019 08:25 WIB

Suzuki Masih Pikir-pikir Soal Harga Jimny yang Pas Buat Orang RI

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Jimny. Foto: Pool (Autoevolution) Suzuki Jimny. Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - SUV legendaris Suzuki Jimny sudah ada model barunya. Sayang, untuk di Indonesia mobil baru sekadar menjadi pajangan saja. Suzuki Jimny generasi terbaru sempat mejeng di pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Kala itu, pihak Suzuki menyebut sengaja memamerkan Jimny untuk mendapat masukan dari masyarakat Indonesia sembari melakukan studi terkait produksi Jimny. Hal itulah yang menjadi salah satu kendala mengapa Suzuki belum juga diluncurkan di Tanah Air.


"Banyak hal sih, dari mulai harga, fitur, produksi dimana, kuota produksi, penjualan, dan lain-lain," jelas Section Head Product Development Divisi Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel ketika dikonfirmasi detikOto.

Soal harga Jimny juga menjadi polemik tersendiri bagi Suzuki. Banyak masyarakat Indonesia yang berharap Jimny bisa dijual dengan harga terjangkau.

Harold sendiri pernah memberi gambaran terkait harga Jimny jika nantinya dipasarkan di Tanah Air.

"Kalau seandainya ditaksir, kita bisa mengacu pada harga Jimny yang kemarin kita launching itu sebagai gambaran kasar. Kalau saya nggak salah itu Rp 285 juta untuk Jimny 4x4 1.300cc seri M tahun kemarin (2017) kita launching 88 unit cuma memang untuk edisi terbatas ya," ucap Harold saat GIIAS 2018.

Di Jepang, Jimny terbaru ini dibanderol JPY 1.992.400 atau sekitar Rp 258 jutaan. Model transmisi otomatis dibanderol JPY 2.019.600 atau sekitar Rp 262 jutaan.


Sementara model Sierra terendah, yakni JL, untuk transmisi manual dibanderol JPY 1.760.400 atau sekitar Rp 228 juta, sedangkan transmisi otomatis dijual JPY 1.857.600 atau sekitar Rp 241 juta.

Namun bila masuk ke Indonesia, tentu harganya bisa lebih mahal. Sebab, jika statusnya masih impor ada beban pajaknya, beban karena mobil berpenggerak 4 roda dan lain sebagainya.




Simak juga voideo 'Suzuki Jimny 'Bertekuk Lutut' Saat Crash test':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed