Jumat, 01 Feb 2019 18:11 WIB

Kondisi Terbaru Diler KIA di Sunter Jakarta yang Katanya Tutup

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori/detikOto Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - Di media sosial tersiar kabar jika merek mobil KIA menghentikan aktivitas penjualan di salah satu dilernya di Jakarta. Rasa penasaran detikOto pun coba mencari kebenaran pun tak terbendung.

Rupanya hal ini tidak sepenuhnya benar, karena diler yang dimaksud adalah kantor pusat KIA Mobil Indonesia yang berada di Sunter, Jakarta Utara.



Sebagai catatan, diler ini memang diketahui telah tutup sudah lama. Dan kabarnya, KIA memindahkan fasilitas ini ke lokasi baru di jalan Garuda, Kemayoran, Jakarta.

diler Kia di Sunter Jakartadiler Kia di Sunter Jakarta Foto: Luthfi Anshori/detikOto


Pantauan detikOto, di diler KIA Sunter, hari Jum'at (1/2/2019), tampak diler tersebut sudah sangat sepi. Hanya ada dua petugas security yang berjaga di pos satpam. Sementara untuk aktivitas penjualan maupun layanan purnajual, sudah tidak ada sama sekali.



Jika dilihat dari luar, diler KIA di Sunter memang masih memajang beberapa varian mobil di area lobi. Namun unit mobil yang benar-benar baru hanyalah minivan KIA Grand Sedona. Sedangkan sisanya merupakan unit mobil bekas.

Diler Kia di Sunter JakartaDiler Kia di Sunter Jakarta Foto: Luthfi Anshori/detikOto


"Yang seken, mobil bekas karyawan sini. Juga ada yang bekas GM (General Manager)," kata salah satu petugas security.

Bisa dilihat, di etalase depan ada sejumlah unit mobil bekas seperti Kia Picanto dan KIA Sportage.



Tak hanya di lobi utama, puluhan unit mobil bekas juga memenuhi area pit service. Salah satu unitnya adalah KIA Carnival yang merupakan nenek moyang KIA Grand Sedona.

Dan mobil-mobil bekas tersebut ternyata dijual juga untuk konsumen umum.

"Beberapa ada yang dijual di OLX. Tapi ada juga konsumen yang langsung datang kemari," terang security tersebut. (lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com