Kamis, 31 Jan 2019 14:39 WIB

Wuling Punya SUV Almaz, Ini Kata Toyota

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Almaz. Foto: Ruly Kurniawan Wuling Almaz. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Indonesia tampaknya sedang demam SUV seperti halnya di beberapa negara. Hal itulah yang mendorong produsen mobil untuk menghadirkan mobil-mobil SUVnya atau bahkan MPV bergaya SUV.

Paling terbaru ada Wuling yang pekan lalu telah mengungkap SUV perdananya di Indonesia. SUV tersebut bernama Almaz mengusung mesin berkapasitas 1.500cc. Sayangnya Wuling belum mengumumkan harga resmi Almaz yang memiliki arti berlian itu.


Sang kompetitor Toyota pun tak melontarkan banyak komentar. Produsen mobil asal Jepang itu hanya berharap konsumen Indonesia tak berpaling dari Rush.

"Kan yang memilih customer, kami berterima kasih atas kepercayaan customer dengan memilih Rush. Mudah-mudahan Rush tetap menjadi pilihan peminat mobil SUV," kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto ketika dihubungi detikOto.

Rush sendiri baru dipermak wajahnya setelah 10 tahun mengaspal di Tanah Air. Wajah baru Rush terbukti sukses mendongkrak penjualan mobil Toyota bahkan hingga dua kali lipat. Hal serupa juga dialami oleh Daihatsu.

Tampang baru seolah menjadi jurus dari Terios sehingga penjualannya turut moncer seperti kembarannya.


Mobil-mobil SUV berkapasitas 1.500cc di Indonesia beragam mulai dari Rush, Terios, Honda CR-V, HR-V, Suzuki SX4 S-Cross dan DFSK Glory 580. Namun yang sama-sama mengusung tenaga turbo ada Honda CR-V 1.500cc dan DFSK Glory 580.

Persaingan mobil SUV bakal semakin seru. Pasalnya banyak juga MPV yang memiliki gaya laiknya SUV. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed