Sabtu, 26 Jan 2019 09:59 WIB

Beda Nasib Sama Xpander, Begini Kondisi Outlander Sekarang

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ini tengah bereforia pada keberhasilannya di segmen mobil LMPV bersama Xpander yang mulai menunjukkan dominasinya di keluarga Indonesia.

Namun tidak begitu menggairahkan kala membicarakan model lainnya, yakni Outlander. Menurut Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya saat ini pasar SUV berkapasitas 2.000 cc juga sedang turun.



"SUV dari 2000 cc ini dilihat dari overall market size itu turun," ungkap Imam usai pembukaan acara Xpander Tons of Real Happiness, Tangerang, Banten, Jumat (25/01/2019).

Hal tersebut turut membawa dampak pada penjualan Outlander. "Terus terang kita juga menyadari penjualan Outlander ini tidak sesuai yang kita harapkan, tapi dari market size-nya turun juga," tambah Imam.

Meski begitu tiap bulannya, Outlander masih mencetak angka penjualan bagi Mitsubishi meski tidak terlalu besar. Pembaruan model pun dilakukan sebagai salah satu strategi, namun hasilnya juga belum memuaskan.



"Saat ini Outlander masih 80 sampai 100 unit per bulan, jadi dari sisi marker share kita masih terjaga dibandingkan tahun lalu juga sama," ungkap Imam.

"Kemarin kita juga sudah membuat strategi dengan mengeluarkan varian Outlander Sport Action ya, hasilnya hanya bisa menjaga volume," pungkas Imam. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com