Senin, 21 Jan 2019 17:15 WIB

Tak Perlu Khawatir, Renault Janji Punya Tempat Servis Sendiri

Ruly Kurniawan - detikOto
Ilustrasi diler Renault Foto: Rois Jajeli Ilustrasi diler Renault Foto: Rois Jajeli
Jakarta - Lewat mitra barunya, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), Renault bakal punya diler dan tempat servis sendiri. Hal itu merupakan salah satu strategi industri untuk membesarkan produk asal Perancis tersebut.

Jadi, pemilik mobil Renault di tanah air tak perlu khawatir lagi. Bila sebelumnya mobil diservis di diler berbeda kedepan tak akan ada hal seperti itu lagi.



"Untuk awal, purna jual memang akan sama aliansi, Nissan. Namun beberapa bulan setelahnya kita akan punya layanan tersendiri. Servis khusus Renault," ungkap Quincy Govin, Head of Importer Renault Asia Pacific Ltd di peresmian Renault ke MRI, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Bahkan dikatakan pula, demi bisa tampil menawan mengalahi pesaingnya dari Jepang, Renault akan bangun 15 diler.



"Dalam 18 bulan, kita akan bangun 15 diler dimulai dari Jakarta dan Tangerang (diler ekslusif). Sehingga pemilik Renault mudah untuk mendapat informasi dan layanan purna jualnya," lanjut Govin.

"Kami juga akan mencangkup 4 pulau besar di Indonesia yakni Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan. Kami ingin hapus mindset mobil Eropa mahal untuk dimiliki dan sulit maintenance nya," terang CEO MRI, Andrew Limbert. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed