Rabu, 16 Jan 2019 18:45 WIB

Kejutan Baru dari Tesla, Akan Buat Mobil Terbang

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Tesla nampaknya akan buat kejutan baru di masa mendatang. Lewat kepala eksekutifnya, Elon Musk, dikatakan bahwa generasi lanjutan dari Tesla Roadster akan mampu berjalan melayang.

Diberitakan carscoops, sebelumnya memang Musk berencana untuk membuat paket untuk 'Space X' yang dilengkapi dengan pendorong roket. Ia juga mengatakan bahwa hal itu dapat membantu akselerasi, menambah kecepatan, pengereman, serta kemampuan kendaraan untuk menikung.
Menariknya, Musk mengatakan bahwa roket tadi memungkinkan untuk dimasukkan ke semua hypercar listrik termasuk Tesla model Roadster. Jadi, nantinya mobil bisa melayang.

Hal itu juga diperkuat oleh salah seorang YouTuber Marques Brownlee yang menanyakan langsung terkait kabar tersebut ke Musk.

"Akan menggunakan sistem thruster dengan udara bertekanan ultra milik Space X namun memangkas dua kursi bagian belakang (mobil)," ujar Musk.


Wah, seperti apa ya nantinya Tesla Roadster? Sekarang saja mobil sudah bisa menempuh jarak lebih dari 620 mil (1.000 km) dengan sekali pengisian daya dan dapat menempuh kecepatan 96 km/jam (50 mph) hanya dalam 1,9 detik saja. Mobil juga bisa mencapai kecepatan di atas 250 mph atau sekitar 402 km/jam. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com