Selasa, 15 Jan 2019 12:16 WIB

Dibanderol Rp 5 Miliaran Lebih, SUV Ganas Mercy Sudah Laku 10 Unit

M Luthfi Andika - detikOto
Mercedes-Benz G 63 AMG Foto: M Luthfi Andika Mercedes-Benz G 63 AMG Foto: M Luthfi Andika
Yogyakarta - Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) Mercedes New AMG G 63 hadir di Indonesia dengan banderol Rp 5,4 miliaran off the road. Namun untuk pencinta mobil jip yang menginginkannya harus bersabar ya, karena New AMG G 63 baru akan dikirim ke tangan konsumen Maret 2019.

Jumlah pemesan mobil menurut data Mercy sudah mencapai 10 unit.

Hal tersebut disampaikan Departement Manager Product and Pricing PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Radite Erlangga, di sela-sela acara Hungry for Adventure di Yogyakarta.



"Sebenarnya model ini sudah hadir di Indonesia itu sejak tahun lalu. Tapi karena ada aturan pembatasan barang impor, jadi kami belum bisa meluncurkannya," katanya.

Namun Radite menambahkan, konsumen tidak perlu khawatir. Karena urusan surat menyurat kendaraan ini akan selesai dalam waktu dekat.

"Homologasi sedang berjalan, Maret awal harusnya sudah mulai menjual ke konsumen. Soalnya konsumen sudah ada yang nunggu, order sudah dapat 10 unit," katanya.



Di kesempatan yang sama Radite menjelaskan, mendatangkan seri G-Class saat ini sudah sangat tepat. Karena Mercedes mendatangkan terakhir kali seri G-Class itu pada 2017 lalu. "2017 kita masih terima order, terakhir dikirim ke konsumen 2017 awal, abis itu habis dan ini yang generasi baru. Punya kita masih proses homogolasi-nya," katanya.

"Untuk model yang kami perkenalkan ini (yang diperkenalkan di Yogya-Red) merupakan Edition One, dan nanti yang akan diperkenalkan di Indonesia vesri standar Mercedes-Benz G 63 AMG. Untuk model Edition One ada beberapa tambahan variasi seperti pelek ada list merahnya, dan beberapa interior yang bisa diorder untuk Edition One," tambahnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com