Senin, 14 Jan 2019 14:20 WIB

Rolls-Royce Cetak Rekor Penjualan dalam 115 Tahun

Ruly Kurniawan - detikOto
Logo Rolls-Royce Foto: Rolls-Royce Logo Rolls-Royce Foto: Rolls-Royce
London - Mobil ikonik asal Inggris, Rolls-Royce memecahkan rekor atas penjualan mobil mewah tahun lalu. Untuk pertama kalinya selama 115 tahun didirikan, Rolls-Royce mampu menjual 4.107 unit mobil ke lebih dari 50 negara.

Rolls-Royce terkenal dengan mobil mewah bergengsi yang menyajikan eksklusivitas kelas atas. Lihat saja salah satu modelnya yakni Ghost atau Phantom. Namun banderolan mobil tidaklah murah. Dengan harga yang tidak murah dan eksklusif tadi, Rolls-Royce tidak mencatat angka penjualan yang terlalu besar selama ini.



Maka dari itu, torehan tersebut merupakan hal besar bagi pihak Rolls-Royce Motor Cars. Tercatat, merek yang berada di bawah bendera BMW Group ini berhasil meningkatkan penjualannya lebih dari 22 persen di 2018. Tahun lalu Rolls-Royce hanya mampu menjual sebanyak 3.362 unit saja.


"2018 adalah tahun yang paling sukses dan sebagai rekor terbesar bagi Rolls-Royce selama ini," kata CEO Rolls-Royce Torsten Müller-Ötvös.

"Kami telah melihat pertumbuhan di semua wilayah kami di seluruh dunia. Kami menetapkan pijakan yang kuat pada 2018 kemarin dan saya yakin, ini akan menjadi dorongan untuk keberhasilan yang bahkan lebih besar di 2019," lanjutnya.

Dikatakan pula, salah satu faktor utama yang mendukung torehan itu adalah hadirnya SUV mewah baru Rolls-Rocyce Cullinan.



Saat ini, pasar terbesar Rolls-Royce adalah Amerika. Pada pencapaian tahun lalu mereka memperkerjakan tambahan 200 tenaga kerja. Artinya, secara total Rolls-Royce telah memperkerjakan lebih dari 2.000 orang sejak pabrik barunya dibuka pada 2003. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed