Rabu, 09 Jan 2019 19:45 WIB

Toyota C-HR Hybrid Bakal Susul Camry ke Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
C-HR Hybrid. Foto: Dina Rayanti C-HR Hybrid. Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Aturan soal mobil listrik belum juga diketok Presiden Joko Widodo. Hal itu membuat para produsen mobil masih ogah untuk memboyong mobil listriknya ke Indonesia.

Seperti sudah rahasia umum mobil listrik di Indonesia masih bisa dihitung jari. Sekalipun ada, harganya selangit. Mobil hybrid misalnya. Mengusung dua tenaga penggerak yakni motor listrik dan mesin bensin membuat pajaknya mahal karena dihitung dua mesin.


Model mobil hybrid yang cukup eksis di Indonesia adalah Toyota Camry. Camry versi hybrid dibawa Toyota ke Indonesia pada tahun 2012. Camry hybrid diklaim Toyota sangat bisa diterima konsumen Indonesia.

"Camry hybrid menjadi mobil hybrid terlaris di Indonesia," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata di kawasan Kuningan, Jakarta.

Toyota tidak ingin mobil hybridnya hanya identik pada model Camry saja. Pabrikan asal Jepang itu juga sedang mempelajari kemungkinan membawa C-HR hybrid ke Tanah Air.


"Kita memang lagi planning dan mobil ini memang sudah launching di negara-negara lain seperti Thailand kita memang lagi mempelajari mungkin timing yang tepat, spesifikasi tepat berdasarkan masukan dari C-HR sebelumnya karena itu kan memang berada di segmen itu," jelas Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmy.

"C-HR hybrid kita memang secara seriously sedang mempelajari dimana kalau cukup baik kita berencana introduce," ucapnya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed