Senin, 07 Jan 2019 16:30 WIB

Cuci Mobil Rp 50 Ribu Hasilnya Nolak Air Seperti Daun Talas

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - PT Pertamina Retail dan Autoglaze mengenalkan sistem cuci touchless alias minim sentuhan tangan di SPBU Coco, Jl. RS. Fatmawati (arah Citos dari Blok M) No. 16 dan 19, Kel.Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (07/01/2019).

Berapa biaya yang harus dikeluarkan? untuk saat ini Otolovers cukup mengocek seharga Rp 50 Ribu saja ditambah mendapatkan layanan garansi selama 1 x 24 Jam. Dengan uang sebesar itu, mendapatkan pelayanan berupa cuci coating yang membuat mobil memiliki efek daun talas, cuci kolong, semir ban, dan vakum interior.

"Dapat layanan garansi 1x24 jam, kalau mobil terkena hujan dengan syarat menunjukkan struk atau invoice," ujar CEO Autoglaze Indonesia Robby Kurnia kepada wartawan saat peresmian.

Autoglaze mengklaim cara mencuci mobil yang digunakan saat ini baru pertama kali digunakan di Tanah Air dan menggunakan bahan yang ramah lingkungan. "Teknik yang kami gunakan adalah touchless pertama kali kami kenalkan di Indonesia," ungkap Robby.

"Tahapan cuci mobil konvensional biasanya mobil dibilas dengan air dulu. Setelah air, masuk ke tahap sampo. Habis itu mobil akan disabuni dengan digosok sama teknisi cuci untuk menghilangkan kotoran yang ada di permukaan cat. Keempat dibilas lagi, kelima baru dilap," buka Robby.

Ia kemudian melanjutkan bahwa teknologi yang digunakannya memiliki keunggulan lebih cepat dan tidak meninggalkan kotoran serta baret pada mobil, sehingga diklaim lebih aman pada permukaan cat mobil.



"Sedangkan kami hanya tiga step. Pertama mobil masuk langsung disampo. Kedua disemprot air, untuk membilas sabun dan mencopot kotoran. Ketiga dilap menggunakan micro fiber dan kendaraan sudah bersih. Jadi menghilangkan dua step," ungkapnya.

Autoglaze mengatakan bahan sampo yang digunakan untuk mencuci aman dan ramah lingkungan, karena menggunakan bahan impor dari Belgia yang bernama Nerta.

Lebih lanjut, undercarriage wash (cuci kolong) tidak luput dari perhatian, meski tidak menggunakan pengangkat hidrolik. "Kolong mobil kita cuci dengan alat High Pressure Washer, hasilnya juga bersih dan lebih cepat," jelas Robby. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com