ADVERTISEMENT

Avanza Model 2019 Hadir di Pertengahan Januari

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 03 Jan 2019 13:52 WIB
Toyota Avanza Foto: Dok.Istimewa
Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) dalam waktu dekat akan meluncurkan mobil sejuta umat, Avanza. Hal ini diketahui dari salah satu sales promotion di salah satu diler resmi Toyota yang tidak ingin disebutkan namanya.



"Iya rencananya launching Avanza serentak dilaksanakan tanggal 15 Januari, pertengahan bulan," ungkap wanita tersebut.

Foto-foto yang beredar di dunia maya soal tampilan Avanza-Xenia dengan baju baru pun turut dibenarkan tenaga penjual tersebut. Ia mengatakan desain eksterior dan interior mendapat sentuhan perubahan.

Toyota Avanza-Daihatsu Xenia 2019Toyota Avanza-Daihatsu Xenia 2019 Foto: dok Istimewa


"Yang beredar di Internet itu sama, eksterior nya dari lampunya facelift dan bumper depan berubah, kalau interiornya lebih mewah dari yang lama," ujarnya seraya menunjukan foto eksterior Avanza yang sama percis dengan gambar yang beredar.



Untuk diketahui bahwa Avanza yang ada sekarang sendiri merupakan generasi kedua. Wajah Avanza yang ada sekarang sudah bertahan sejak tahun 2015 ketika Toyota merilis Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

Secara desain, baik Avanza maupun Xenia di tahun 2019 memang berubah. Tetapi dari sisi mesin, Toyota masih mempertahankannya. Berbeda halnya dengan Daihatsu. Daihatsu justru dikabarkan menambah varian mesin 1.500cc.



Simak juga video 'Beredar Bocoran Tampang Baru Avanza-Xenia 2019':

[Gambas:Video 20detik]

(riar/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT