Kamis, 03 Jan 2019 10:09 WIB

Mobil di Game GTA V Ini Dijual, Harganya Hampir Rp 1 Miliar

Luthfi Anshori - detikOto
Mobil di game GTA V. Foto: Road and Track Mobil di game GTA V. Foto: Road and Track
Jakarta - Mobil jadi salah satu instrumen penting dalam game aksi seperti Grand Theft Auto (GTA) V. Namun mobil yang ada di game GTA ini biasanya merupakan mobil 'fiktif' yang dibuat oleh sang desainer game, supaya tidak terkena kewajiban membayar lisensi jika pakai desain mobil asli buatan pabrikan.

Nah bagi Otolovers yang tertarik memiliki unit mobil Bravado Banshee yang dipakai di GTA V berkesempatan memilikinya di dunia nyata. Pasalnya situs jual beli eBay menjual mobil berwarna biru ini.


Seperti dilansir dari roadandtrack.com, mobil GTA V ini memakai basis dari Dodge Viper SRT-10 2006 yang sudah dikustomisasi oleh West Coast Customs. Mobil ini pun dibuat persis seperti di video game-nya. Mulai dari konfigurasi 2 kursi, detail eksterior, hingga interiornya juga dibuat mirip.

Namun jika saja cermat, ada beberapa bagian dari mobil ini yang masih menunjukkan identitas Dodge Viper, seperti pipa knalpot di sisi kiri, dan sebuah mesin NA 8.0 liter V10 di bawah kap mesin depan yang menggunakan sistem penggerak roda belakang (RWD).


Sebelumnya Bravado Banshee pernah dimiliki oleh seseorang asal North Carolina, Amerika Serikat sejak 2015 lalu. Dan kini, mobil 'mainan' di GTA V tersebut akan dilelang dengan harga mulai USD 62.991 atau setara Rp 911 juta. (lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed