Koleksi Ratusan Mobil Mewah dan Mahal Keluarga Mukesh Ambani

Ruly Kurniawan - detikOto
Rabu, 12 Des 2018 11:36 WIB
Mukesh Ambani dan istrinya Foto: Twitter/@NitaMAmbani
Jakarta - Anak orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani, Isha Ambani melangsungkan pernikahan super mewah senilai Rp 1,4 triliun Rabu (12/12/2018) ini.

Pesawat carter yang mengangkut para selebriti dunia, termasuk mantan capres AS, Hillary Clinton, sudah mulai mendarat di airport Udaipur di bagian barat India.
Begitu tiba di airport, mobil mewah sudah menanti para undangan. Mobil dikendarai oleh sopir yang menggunakan seragam putih dengan turban Rajasthani penuh warna-warni.



Isha Ambani (27) akan menikahi Anand Piramal (33). Perayaan pernikahan sudah dimulai di Udaipur. Masyarakat berpesta, bernyanyi dan menari serta melakukan ritual pernikahan.


Isha AmbaniIsha Ambani Foto: Instagram ambani.isha


Mukesh Ambani saat ini menjadi orang paling tajir sejagat raya ke-19 versi Forbes. Pria berkebangsaan India ini punya kekayaan hingga US$ 40 miliar atau sekitar Rp 561,4 triliun (kurs: Rp 14.000/dolar AS). Sebagai orang terkaya di Asia, mengeluarkan uang sebesar Rp 1,4 triliun untuk pernikahan anaknya pasti bukan hal yang sulit. Begitu juga untuk membeli mobil.



Keluarga Ambani dikenal memiliki ratusan kendaraan mewah. Menurut beberapa situs media lokal India, setidaknya ada 168 unit mobil mewah yang dimiliki keluarga Ambani.

Berbagai merek mobil tersohor seperti Bugatti, Mercedes-Benz, Porsche, Bentley, sampai Rolls-Royce terpampang di rumahnya. Tapi untuk kendaraan harian, pria kelahiran Aden, Yaman, 19 April 1957 ini memilih Mercedes S600 Pullman Guard yang sudah memiliki fitur anti-peluru.

Kita lihat beberapa mobil yang ada di garasi keluarga Mukesh Ambani.

Bentley Bentayga: SUV pertama Bentley ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6.0 liter yang mampu menghembuskan daya maksimum 600 Bhp dan torsi sebesar 900 Newton-meter. Dalam hal akselerasi, SUV ini bisa menempuh 0-100 km/jam hanya dalam 4 detik saja. Berapa harganya? Di Indonesia mobil ditaksir dijual seharga mulai Rp 10 miliar.

Bentley BentaygaBentley Bentayga Foto: Bentley



Anak Mukesh Ambani, Anant Ambani, senang menggunakan Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe. Mobil mewah dari Inggris yang atapnya bisa dibuka ini sekaligus menjadi salah satu kendaraan yang sangat jarang sekali dilihat di India. Waktu itu Mukesh membelinya seharga 7.8 Crore (78 juta rupee) atau setara dengan Rp 16 miliar.

Rolls-Royce Phantom Drophead CoupeIlustrasi Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe Foto: Rolls-Royce


Mukesh juga memiliki berbagai mobil mewah seperti BMW, Mercedes-Benz, hingga Porsche. Tapi dari sekian banyak koleksinya, Mukesh nampak bahagia ketika membawa BMW 760 Li yang sudah anti-peluru, Maybach 62, serta Mercedes-Benz S660 Guard (anti peluru).

Maybach S GuardIlustrasi Mercedes-Benz S Guard Foto: Pool (Carscoops)


BMW 760 Li yang sudah anti-peluru misalkan. Mukesh sudah memodifikasinya menjadi mobil yang memiliki keamanan Z-level (tertinggi). Bahkan disebutkan, walau mobil terkena ledakan bom semua penumpang di dalam mobil tidak akan lecet sedikitpun. Demi membawanya pulang, waktu itu Mukesh harus rela membayar bea masuk 300% untuk mobil tersebut. Di Indonesia harga Seri 7 paling murah tanpa fitur anti-peluru berkisar antara Rp 2 miliar.



(ddn/rgr)