Selasa, 04 Des 2018 20:57 WIB

Tidak Hanya Jeep, PT Hascar Juga Boyong Mobil Eropa Ini

Rizki Pratama - detikOto
Jeep Foto: Rizki Pratama Jeep Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Model terbaru Jeep, All New Wrangler baru-baru ini sudah didistribusikan ke Indonesia. Namun mulai tahun ini secara resmi mobil-mobil tersebut akan disalurkan oleh Agen Pemegang Merk (APM) baru di bawah nama PT Hascar.



PT Hascar tidak hanya menjadi APM resmi untuk Jeep, tapi untuk keseluruhan mobil dari Fiat Chrysler Automobiles (FCA). Artinya PT Hascar juga memiliki hak resmi untuk mendatangkan mobil seperti Alfa Romeo, Fiat, Chrysler, dan yang sudah ada saat ini Jeep.

Ilustrasi FiatIlustrasi Fiat Foto: Fiat


"Untuk tahun 2019 kita akan memasukan kendaraan dari merk yang kita pegang, di awal akan kita masukan Alfa Romeo dan Fiat, itu yang rencana tahun depan," Ujar ujar Chief Executive Officer PT Hascar, Ari Utama saat ditemui detikoto beberapa waktu lalu.



Motivasi Ari sendiri secara pribadi adalah karena kecintaannya terhadap mobil FCA dan pengalamannya sebagai customer. "Ini berawal dari saya pribadi yang hobi Jeep, kebetulan saya suka sekali merk dari FCA. Berawal dari hobi kemudian berdasarkan pengalaman sebagai customer jeep," katanya.

Selama menjadi customer Ari merasa kurang puas dengan layanan purna jual yang disediakan oleh APM sebelumnya, berangkat dari sana PT Hascar akan meningkatkan sektor tersebut untuk konsumen di Indonesia. "Jadi ke depannya Hascar ini akan memastikan aftersales terutama dukungan teknik atau sales sparepart. Mungkin itu yang akan kita prioritaskan pertama," tambah Ari. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com