Selasa, 04 Des 2018 16:59 WIB

Pembeli Jeep Baru Kebanyakan Bayar Secara Cash

Rizki Pratama - detikOto
All New Wrangler Foto: Rizki Pratama All New Wrangler Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Mobil ikonik Amerika, Jeep kembali meluncurkan model terbaru mereka All New Wrangler. Indonesia yang juga kebagian sudah mendatangkan 30 unit pada batch pertama melalui APM baru Fiat Chrysler Autormobiles (FCA), PT Hascar.



30 unit pertama All New Wrangler tersebut sudah terjual ke konsumen di Indonesia sebelum mobil tersebut di luncurkan Sabtu (1 Desember 2018) lalu. "Sudah laku semua sebelum launching. Ini hanya penyerahan, sebenarnya kita cuma sisa satu untuk kita tahan sebagai display aja," kata Chief Executive Officer PT Hascar, Ari Utama saat menggelar konferensi pers usai launching All New Wrangler di Lippo Mall, Kemang, Jakarta Selatan (1/12/2018).

Ari menambahkan kebanyakan pembeli All New Wrangler tersebut melakukan pembayaran dengan uang cash. "Rata-rata atau sebagian besar sih banyak yang cash. Perbandingannya mungkin 60:40 lah ya," ujar Ari.



Sebelumnya PT Hascar mengajukan 70 unit All New Wrangler kepada FCA untuk didatangkan ke Indonesia, namun dikurangi karena keterbatasan produksi stir kanan. "Tadinya kita pengajuan 70 unit untuk awal per bulan ini, Cuma karena stir kirinya booming jadi stir kanan ditunda produksinya. Jadi dipotong produksinya cuma dapat 30 unit bulan desember," ungkap Ari.

Diproduksi dengan dua varian kubikasi mesin 3.600 cc dan 2.800 cc, PT Hascar hanya akan mendatangkan opsi 2.800 cc dikarenakan sulitnya mendatangkan mobil bermesin 3000 cc ke atas ke Indonesia karena regulasi. "Gak yakin bisa sih kalau di atas 3000. Lagian buat apa juga, sekarang orang mau ambil 3.600cc, beda trorsi lebih besar yang 2000 power juga. Paling cari apa? Beda sendiri, ya ada aja sih orang seperti itu," ungkap Ari.



Untuk batch berikutnya yang mulai produksi pada Januari 2019, Ari mengatakan akan sampai 4 bulan setelahnya atau pada bulan April. "Nanti baru akan diproduksi lagi Januari, bisa dikirim itu sekitar bulan April," tambah Ari.

Nah untuk Otolovers yang menginginkan All New Wrangler, untuk varian terendah All New Wrangler Sport 2 pintu dibanderol dengan harga Rp 1,199 Miliar, sedangkan untuk varian tertinggi Rubicon 4 pintu di angka Rp 1,599 Miliar. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com