Jumat, 23 Nov 2018 09:04 WIB

Lamborghini Mau Bikin Mobil 4 Pintu Lagi

Rizki Pratama - detikOto
Lamborghini Urus. Foto: Ruly Kurniawan Lamborghini Urus. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Lamborghini tahun lalu baru saja meluncurkan Urus yang mulai dipasarkan tahun ini. Model SUV tersebut seakan menjadi sinyal bahwa Lamborghini akan mencoba untuk menghidupkan kembali line up mobil 4 pintu mereka yang sudah lama berhenti.

Terakhir sebelum Urus, mobil 4 pintu yang diproduksi adalah jenis mobil offroad LM002. Sedangkan mobil 4 pintu pertama Lamborghini adalah Lamborghini GT 400 pada tahun 1966. Tahun ini melalui Urus yang dibantu Volkswagen dengan dukungan yang sama dengan Porsche Cayenne dan Audi Q7, Lamborghini kembali menjajal pasar mobil 4 pintu.

Dikutip Automotive News, Chief Executive Officer Lamborghini, Stefano Domenicali mengatakan, Lamborghini tengah mempertimbangkan untuk menambahkan model 4 pintu ke line up mereka.



"Kami bekerja keras untuk menggabungkan performa tinggi dengan ruang interior dan kenyamanan berkendara dalam paket yang didesain sebaik mungkin, harus mencolok serta sangat efisien dalam hal aerodinamis," katanya.

Berdasarkan pernyataan tersebut tidak diragukan lagi Lamborghini memikirkan untuk menambahkan line up baru berpintu 4 seperti Porsche Panamera. Meskipun demikian Domenicali mengakui bahwa model tersebut bukan menjadi prioritas utama mereka saat ini. Dalam waktu dekat Lamborghini tengah fokus untuk menyetrum mesin V10 dan V12 dari Huracan dan Aventador melalui teknologi hybrid serta Urus PHEV pada 2019 mendatang.



Sementara itu, SUV Lamborghini Urus akan segera dipasarkan di Indonesia. Urus sendiri sangat cocok digunakan di kontur jalanan Indonesia yang bervariasi.

"Urus itu adalah mobil unik, di samping seluruh kendaraan Lamborghini. Maka sensasi dan kesenangan yang diberikan unik pula. Dan saya rasa, dengan jalanan Indonesia, Lamborghini Urus merupakan pilihan tepat untuk keluarga," ujar Head of Lamborghini Motorsport, Giorgio Santa yang ditemui detikOto di Italia.




Tonton juga 'Gagahnya Tampang Lamborghini Huracan Asal Italia':

[Gambas:Video 20detik]


Lamborghini Mau Bikin Mobil 4 Pintu Lagi
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed