Senin, 29 Okt 2018 12:37 WIB

Esemka Bukan Cuma Garap Mobil Bensin

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: dok detikcom Foto: dok detikcom
Jakarta - Kabar Esemka terkini dihimpun detikOto sudah mendaftarkan diri ke Kementerian Perindustrian untuk masuk jalur produksi. Bahkan kabarnya Esemka juga turut mendukung percepatan mobil listrik di Indonesia.

Seperti yang disampaikan Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika di Forum Diskusi Kendaraan Listrik yang diadakan detikcom dan CNN Indonesia di Hotel Century, Jakarta, Kamis (4/10/2018) lalu.

"Terakhir itu juga ada kendaraan listrik dari Esemka," jawab Putu singkat.



Senada dengan hal tersebut, Ketua DPR Republik Indonesia Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet juga mendengar kabar demikian. Bamsoet juga dikenal sebagai salah satu pengguna mobil listrik yang sudah memiliki Tesla.

"Ya (Esemka) tapi kemarin saya baca mereka sedang migrasi ke listrik namun dalam tahapan uji coba," singkat Bamsoet di sela-sela acara komunitas Motor Besar Indonesia di Hotel Lippo Sahid, Cikarang (27/10/2018).



Lebih lanjut Bamsoet sangat mendukung dengan kehadiran kendaraan listrik di Tanah Air.

"Sudah saatnya Indonesia beralih ke mobil listrik, pertama mengurangi beban pemerintah terhadap subsidi BBM dan yang kedua membantu menjaga lingkungan," ungkap Bamsoet.




Tonton juga 'Kenalan Sama Hatchback dan Digdaya Bikinan Esemka':

[Gambas:Video 20detik]

(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya