Mobil 'Mr.Bean' Nggak Kekecilan Kok untuk Orang Tinggi

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 25 Okt 2018 09:19 WIB
Mini klasik. Foto: Ridwan Arifin
Bekasi - Apa yang terlintas saat melihat mobil Mini Morris? Kesan mungil dan berkelas mungkin jadi sedikit gambaran bila berbicara mengenai mobil ini.

Memang bila dilihat secara tampilan dari luar mobil ini terlihat imut nan mungil. Polo salah satu juru bicara di bengkel spesialis QQ Mini Morris yang terletak di Jl. Raya Hankam No.56, Jatimurni, Bekasi tidak menampik anggapan tersebut.


"Umumnya orang gitu yang tidak tahu mobil Mini, 'wah sempit banget begitu masuk kok lega' umumnya gitu komennya," ungkap Polo.

"Ini kan produksinya untuk Eropa, emang Mr. Bean tingginya bagaimana itu orang, apalagi orang Indonesia yang di bawah ukuran orang Indonesia, lega, kata Polo.

Bicara soal ukuran Mini sedan yang paling banyak beredar di Indonesia memiliki panjang 3,05 meter dengan lebar 1,04 meter dan tinggi 1, 35 meter.

Untuk diketahui Mini memiliki berbagai model selain sedan, seperti Mini Pick Up, Mini Moke (seperti jeep) dan Mini Clubman (bentuk moncong kotak), namun yang paling terkenal adalah jenis Cooper.


Yap dari sekian banyak varian, Mini Cooper bisa dibilang merupakan yang paling tenar. Seri ini mengalami debut pada 1961 melalui tangan dingin John Cooper, seorang desainer mobil reli dan formula satu. Mini Cooper S, seri yang lebih sporty, memenangi tiga kejuaran reli Monte Carlo.

Tak hanya orang tua, bahkan anak-anak pun dirasa tertarik dengan desain mobil yang diklaim pesaing dari Beetle, mobil keluaran Volkswagen ini.

"Banyak disenangi anak-anak karena lucu dan imut, coba mobil-mobil sekarang gandeng sama klasik, orang pasti milih berfoto dengan ini (Mini Klasik)," tutur Polo. (dry/ddn)