Kamis, 11 Okt 2018 10:47 WIB

Tak Seperti Toyota, Honda Masih Pakai Harga Lama

Rizki Pratama - detikOto
Foto: PT Honda Prospect Motor Foto: PT Honda Prospect Motor
Jakarta - Memasuki bulan Oktober, Toyota sudah menaikkan harga 4 model mobilnya, Voxy, Rush, Agya dan Calya. Bagaimana pesaingnya? Honda rupanya masih menahan harga mobil.

"Sampai saat ini harga belum naik dan belum ada rencana ke sana," ujar Marketing Executive Honda Tendean Dipo yang ditemui detikOto.



Honda Tendean sendiri mencatat penjualan masih tidak menjauh dari target meski kondisi ekonomi saat ini dalam masa cukup kritis.

Kenaikan pajak yang diberlakukan pemerintah juga diakui Dipo belum memberikan dampak terhadap harga jual mobil asal Jepang di Indonesia.

"Pokoknya kita masih menunggu kepastian belum ada kebijakan dari atas mengenai perubahan harga ini selain itu juga menunggu dari pemerintah mengenai PPnBM ini bagaimana," pungkas Dipo.



Toyota sebelumnya beralasan kenaikan harga dilakukan karena faktor biaya produksi yang semakin meningkat.

"Untuk kenaikan di bulan Oktober ini, terdapat 4 produk yang mengalami penyesuaian yaitu Voxy, Rush, Agya, dan Calya. Penyesuaian harga ini didasari oleh penyesuaian faktor cost yang memang sudah di-review dan disiapkan jauh-jauh hari dengan mempertimbangkan beberapa faktor, misalnya saja exchange rate, cost produksi, dan masih banyak lagi," jelas Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.




Tonton juga 'Tampil Lebih Gahar, Ini Penampakan Honda HR-V':

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed