Senin, 08 Okt 2018 17:56 WIB

Mercy Jadi Mobil Petinggi Negara di Pertemuan Bank Dunia-IMF

Rizki Pratama - detikOto
Mobil Mercy yang akan dipakai petinggi negara di pertemuan Bank Dunia-IMF (Foto: Mercedes-Benz) Mobil Mercy yang akan dipakai petinggi negara di pertemuan Bank Dunia-IMF (Foto: Mercedes-Benz)
Nusa Dua - Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan konferensi tingkat dunia International Monetary Fund (IMF) - World Bank Group (WBG) serta ASEAN Leaders Gathering (ALG) yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali 8-14 Oktober 2018. Para petinggi dan perwakilan negara akan menggunakan mobil keluaran Mercedes-Benz.

Bekerjasama dengan Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Mercedes-Benz mengerahkan 48 unit kendaraan yang terdiri dari 35 unit E 250 Avantgarde dan 13 unit S 450 L sebagai sarana transportasi petinggi-petinggi negara serta perwakilan selama acara konferensi IMF - WBG - ALG 2018 ini berlangsung.



"Mercedes-Benz Indonesia merasa terhormat dan bangga dapat turut serta mengambil peran guna mensukseskan Sidang Tahunan IMF - World Bank Group serta ASEAN Leaders Gathering 2018 yang merupakan hajatan negara dan kami dukung kesuksesannya bersama -sama. Mercedes-Benz menyediakan E-Class dan S-Class yang merupakan kendaraan rakitan dalam negeri untuk dipergunakan oleh tamu kepala negara serta delegasi selama acara berlangsung. Tim customer services kami juga turut mendukung armada kendaraan Mercedes-Benz selama pagelaran acara di Nusa Dua, Bali berlangsung," ujar Deputy Director Sales Operations and Product
Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto dalam siaran pers, Senin (9/10/2018).



Mercedes-Benz menawarkan tipe kendaraan E-Class dan S-Class yang memiliki kenyamanan dan aspek keselamatan dengan standar tertinggi bagi para tamu- tamu negara.

"Kami gembira dapat bekerja sama dengan Mercedes-Benz untuk mensukseskan acara Konferensi IMF - World Bank 2018 di Bali yang merupakan acara kenegaraan yang bertaraf internasional ini. Kami ingin memastikan sarana transportasi yang kami sediakan untuk acara ini adalah yang terbaik dan dapat memberikan kenyamanan kepada para tamu-tamu negara selama acara ini berlangsung. Dengan kerjasama yang baik dengan Mercedes-Benz ini, kami harap acara akan berjalan dengan baik," ujar Kepala Biro Umum Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Piping Supriatna.

Mercedes-Benz tidak menyebutkan berapa tarif mobil-mobil ini, namun menurut Ketua Asosiasi Perusahaan Rental Kendaraan Indonesia (Asperkindo) Bali Nyoman Seniweca mengatakan karena tingginya kebutuhan dibanding ketersediaan mobil mewah tersebut, maksimal tarif sewa juga ikut naik. Kenaikannya bahkan lebih dari 100%.

"Saya sendiri nggak tahu pasti ya (harga sewanya), karena kalau saya pribadi nggak ada unitnya. Tapi dengar-dengar itu sekitar Rp 10 jutaan kalau yang Mercy, kalau yang Alphard sekitar Rp 4 juta. Itu per hari," kata Nyoman kepada detikFinance.

Infografis Biaya Pertemuan Bank Dunia-IMFInfografis Biaya Pertemuan Bank Dunia-IMF Foto: Tim Infografis
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed