Rabu, 03 Okt 2018 10:45 WIB

Aturan Ganjil-genap Bikin Mobil Mewah Bekas Jadi Incaran

Rizki - detikOto
Diler mobil mewah bekas di Jakarta. Foto: Rizki Pratama Diler mobil mewah bekas di Jakarta. Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Kebijakan ganjil-genap terhadap nomor kendaraan diberlakukan pemerintah demi mengurangi volume kendaraan di jalanan.

Tapi rupanya salah satu solusi yang coba ditawarkan pemerintah ini tidak memberikan dampak besar bagi sejumlah orang yang memiliki kemampuan ekonomi berlebih. Mereka tentu dengan mudah dapat membeli mobil dengan pelat yang berbeda.


Dengan begitu, kebijakan ini juga turut membuat para pedagang mobil bekas kecipratan untung. Tidak hanya mobil MPV atau city car menengah ke bawah yang jadi incaran, mobil mewah pun tak luput jadi sasaran mereka yang memiliki kemampuan finansial berlebih agar tetap bisa mengemudikan mobil di jalur ganjil genap.



"Banyak juga yang cari mobil premium bekas untuk menyiasati mobil ganjil-genap karena pilih nomor kendaraan lebih mahal, jadi beli mobil bekas premium sesuai dengan nomor kendaraan yang diinginkan saja," ungkap Marketing Geraldi Auto, Ivan.

Pada umumnya mobil bekas premium yang dipilih adalah Toyota Alphard, Vellfire, dan Mercedes-Benz. Sedangkan untuk kelas premium sport nama Lamborghini dan Ferrari masih jadi pilihan utama.

"Kalau sport premium Porsche menurut orang kaya itu cukup atau standar, kalau orang kaya banget harus Lamborghini atau Ferrari. Porsche banyak yang punya, kalau Mercy atau Vellfire buat orang kaya itu sama kaya Avanza dipakai untuk antar jemput anak sekolah," ujar Ivan.


(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed