Senin, 24 Sep 2018 17:30 WIB

Biar Harganya Lebih dari Rp 150 Juta, LCGC Ini Banyak yang Melirik

Dina Rayanti - detikOto
LCGC Toyota Agya. Foto: Agung Pambudhy LCGC Toyota Agya. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Jika ada yang mengatakan mobil-mobil Low Cost Green Car (LCGC) kian mahal bagi orang Indonesia, rasanya tidak jika melihat jumlah penjualannya.

Seperti diketahui mobil-mobil LCGC harganya sudah terbilang mahal untuk dikelasnya yakni sekitar Rp 130 juta ke atas. Bahkan untuk beberapa model sudah menyentuh Rp 150 juta lebih.

Harganya yang cukup tinggi untuk mobil-mobil di kelasnya tak membuat masyarakat Indonesia ogah membelinya. Mobil itu pun tak kalah laris dari model lain yang lebih murah.


Tertera dalam data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tiga mobil LCGC dengan harga tembus Rp 150 juta antara lain Toyota Agya TRD 1.2 AT, Toyota Calya G 1.2 AT, dan Daihatsu Sigra R AT.

Ada pula Honda Brio Satya versi terbaru dengan harga menembus Rp 160 juta sekaligus menjadi LCGC termahal. Namun karena belum melakukan pengiriman maka tidak tercatat dalam data distribusi wholesales Gaikindo.

Dalam data tersebut LCGC yang harganya tembus Rp 150 juta itu tidak hanya laris puluhan unit saja, melainkan ribuan.


Toyota Agya TRD 1.2 AT misalnya sepanjang Januari-Agustus 2018 terjual sebanyak 5.745 unit. Sementara saudara Agya, Calya juga lumayan laris karena berhasil terjual sebanyak 1.620 unit.

Daihatsu Sigra pun demikian. Kembaran Calya itu berhasil terjual sebanyak 2.562 unit. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed