Sabtu, 22 Sep 2018 14:59 WIB

Layaknya Pesawat Luar Angkasa Mobil Ini Berbekal Titanium

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Pool (Vulcano Titanium) Foto: Pool (Vulcano Titanium)
Jakarta - Pemilihan bahan material untuk bisa melahirkan satu kendaraan, memang menjadi hal wajib bagi setiap produsen otomotif. Karena dengan memilih bahan material yang tepat, bisa lebih menguntungkan dari segala sisi, baik bobot yang lebih ringan, lebih efisien, dan tentunya bisa saja lebih murah.

Tapi Otolovers pernah lihat mobil yang terbuat dari titanium, layaknya pesawat luar angkasa? Kalau belum coba cek mobil asal negeri bambu satu ini. Karena, mobil ini terbuat dari serat karbon dan panel titanium. Seperti yang dikutip BBC, Sabtu (22/9/2019).


Mobil yang disapa Icona Vulcano ini memang masih tersaji dalam bentuk konsep dan telah diperkenalkan pada 2013 di ajang Shanghai Motor. Tapi, meski sudah diperkenalkan cukup lama harus diakui Icano Vulcano merupakan satu-satunya mobil yang berbekal titanium.

Supercar dengan bobot 3.500-pon dari China itu juga terbuat dari serat karbon dan panel titanium yang diklaim mampu mencapai kecepatan 220mph. Siap memulai debutnya pada 1 September 2018 di perhelatan Salon Privé Concours d'Elegance di Blenheim Palace.


Vulcano menjadi mobil titanium pertama di dunia. Penggunaan dan perakitan material titanium pada mobil ini sangat menakjubkan tapi mobil ini belum bisa mengisi garasi mobil para kolektor supercar di seluruh belahan dunia karena baru diproduksi satu unit saja dengan harga 2,1 juta Poundsterling.

Jika benar memiliki bahan material titanium, maka bisa dipastikan mobil ini akan sama layaknya kapal selam Soviet pada 1950'an dan pesawat Boeing. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed