Jumat, 21 Sep 2018 19:04 WIB

Menakar Banderolan Mobil Skoda Kalau Jadi Masuk RI

Ruly Kurniawan - detikOto
Skoda Citigo (Foto: Newspress/Skoda) Skoda Citigo (Foto: Newspress/Skoda)
Jakarta - Skoda adalah salah satu produsen mobil tertua yang disebut bakal masuk ke Indonesia. Di bawah naungan Volkswagen Group, Skoda populer di Eropa dan beberapa wilayah Asia seperti India serta China.

Mobil yang dijual Skoda sendiri adalah mobil-mobil sedan, city car, hatchback, dan SUV. Model yang terkenal adalah Skoda Octavia, Skoda Rapid, hatchback Fabia, dan sedan Superb. Kodiaq dan Yeti juga menjadi SUV populer milik Skoda.

Lantas berapa ya harga mobil-mobil dari Ceko ini?


Berdasarkan laman resmi Skoda India, Skoda dibanderol mulai dari Rp 119 jutaan hingga Rp 600 juta. Skoda Kodiaq menjadi SUV termahal yang dijual dengan banderolan Rp 630 jutaan. Tepat di bawahnya, ada Skoda Superb yang dihargai mulai dari Rp 400 juta sampai Rp 600 jutaan.

Sedangkan model termurah yang Skoda pasarkan adalah Citigo (5 pintu) dengan harga mulai dari Rp 119 jutaan. Disusul oleh Skoda Rapid dan Skoda Fabia dengan banderol Rp 200 jutaan, Skoda Yeti Outdoor (Rp 236 jutaan), hingga Skoda Octavia (Rp 348 jutaan).

Ketika masuk ke Indonesia, tentu harga tersebut akan mengalami penyesuaian kembali, biasanya jika membandingkan harga mobil di India dan Indonesia, harganya bakal sedikit mengalami kenaikan. Sebagai perbandingan Suzuki Ertiga misalnya di India paling murah mulai Rp 130 jutaan, sedangkan di Indonesia harganya Rp 193 juta. Namun sebagai catatan Ertiga di India masih model lama. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed