Selasa, 18 Sep 2018 19:15 WIB

BMW Ciptakan Asuransi Khusus untuk Pemilik Mobil Otonom

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi Mobil otonom BMW Foto: Pool (autoexpress) Ilustrasi Mobil otonom BMW Foto: Pool (autoexpress)
Jakarta - BMW mengumumkan tengah menggodok kesepatakan melahirkan kebijakan asuransi baru, yang diperuntukkan bagi para milik mobil otonom BMW. Otomatis kebijakan ini akan membuat aman para pemilik kendaraan otonom BMW.



Seperti dikutip autoexpress, Selasa (18/9/2018), BMW bersama dengan perusahaan asuransi dari Swiss Re tengah membicarakan asuransi apa yang bisa diberikan kepada pengendara mobil otonom. Aturan asuransi mobil otonom ini akan memberikan kenyamanan baru yang terangkum dalam Assistance Systems (ADAS).

Asuransi ADAS ini dikatakan syarat dengan sistem keamanan pengendara yang tengah berkendara menggunakan mobil otonom. Selanjutnya dikatakan asuransi ini berlaku berdasarkan dari tingkat kecelakaan yang dialami oleh pengendara. Dan bagi pengendara yang mendapatkan asuransi ADAS ini, sudah pasti akan masuk ke dalam asuransi Premium dari Swiss Re.



Kabar gembira ini disambut baik oleh Director of Research safety experts Tatcham Research, Matthew Avery Sistem ini dikatakan sangat tepat untuk tetap menjaga para pengendara mobil otonom tetap aman.

"Tujuan dari asuransi ini mengetahui berapa harga yang tepat untuk sebuah asuransi kendaraan. Serta mendapatkan data, berapa asuransi yang harus ditetapkan pihak asuransi," kata Avery.

Head of BMW Group Financial, Thomas Wittig pun memberikan tanggapannya, mengapa asuransi ini begitu penting untuk para pengendara mobil otonom.

"Kami coba memberikan solusi, bersama dengan Swiss Re kami akan memberikan asuransi premium berdasarkan teknologi dari sebuah kendaraan," kata Head of BMW Group Financial, Thomas Wittig. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed