Selasa, 04 Sep 2018 12:21 WIB

Viral! Lahir di Mobil, Bayi Kembar Tiga Diberi Nama Avanza

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bayi Kembar Tiga Diberi Nama Avanza. Foto: Facebook/Herbal As-Syifa Bayi Kembar Tiga Diberi Nama Avanza. Foto: Facebook/Herbal As-Syifa
Jakarta - Fenomena bayi diberi nama yang sama dengan nama mobil bukan cuma sekali. Beberapa waktu lalu viral ada bayi yang diberi nama Pajero Sport, Fortuner, Confero (yang terinspirasi dari nama mobil Wuling) dan satu keluarga yang nama anaknya diberi nama mobil semua.

Tak cuma itu, ada kisah baru lagi di mana orang tua memberi nama bayi dengan nama mobil. Bahkan, nama yang digunakan adalah nama mobil sejuta umat, Avanza.

Akun Facebook bernama Herbal As-Syifa membagikan cerita viral mengenai kelahiran bayi kembar tiga yang diberi nama Avanza. Cerita viral ini disampaikan oleh PR Manager PT Toyota-Astra Motor Rouli H Sijabat. Disebutkan, ketiga bayi kembar ini dinamai Avanza karena mereka lahir di dalam mobil Toyota Avanza.



Ketiga bayi kembar itu diberi nama Nazrina Khaira Avanza, Nazrina Haura Avanza, dan Nazrina Khaula Avanza.

Nama Avanza sendiri sebenarnya memiliki arti yang cukup bagus. Nama mobil Avanza diambil dari bahasa Italia yaitu 'avanzato'. Avanzanto dalam bahasa Italia berarti peningkatan. Nama adalah doa, mungkin orang tua bayi kembar tiga ini ingin putri-putrinya tersebut mencerminkan arti dari namanya.



Berikut kisahnya:

BAYI KEMBAR 3 YANG LAHIR NORMAL DI MOBIL AVANZA DIBERI NAMA "AVANZA"

Senin, 27 Agustus 2018 adalah hari dimana semua rasa tercampur jadi satu.
Jam 6:00 WIB perutku sudah mulai terasa mulas. Walaupun HPL 3 minggu lagi tapi kurasa waktu nya sang buah hati bersiap melihat dunia. Aku pun bergegas menyiapkan segala keperluan untuk di bawa ke rumah sakit. Bersama keluarga, aku di bawa menuju Rumah Sakit di Cilegon yang jaraknya kurang lebih 25 KM. Bukan tanpa alasan kenapa aku langsung ke rumah sakit swasta yang terbaik di kota karena menurut bidan dan dokter s.pog sewaktu konsultasi kehamilan bayi dalam kandungan di cek dengan USG 2 dimensi dan 4 dimensi bayi dalam kandungan kembar 2 dan posisi tidak memungkinkan untuk persalinan normal.

Dalam perjalanan di tengah jalan kurang lebih 5 KM perut terasa sangat sakit dan qadarullah bayi pertama keluar, betapa hebohnya suasana dalam mobil karena tanpa bantuan bidan atau medis. Kami pun putar balik menuju klinik terdekat. Dalam waktu sekitar 15 menit ketiga bayi itu dilahirkan di dalam mobil. Bayi pertama lahir pada pukul 07.35 WIB, kedua 07.40 WIB dan terkahir 07.45 WIB. Pikir kami hanya ada 2 bayi sesuai dengan hasil USG, tp ada 3 bayi yang keluar.

Setelah ketiga bayi lahir dalam mobil, alhamdulillah sampai juga di salah satu Klinik terdekat di Pulo Ampel. Pertolongan pada bayi dan ibu dilakukan dengan sangat baik oleh para bidan. Bayi dan ibu alhamdulillah sehat dan selamat. Bayi pertama BB 2400 gram PB 45 cm, kedua BB 2200 gram PB 45 cm dan yang ketiga BB 2200 gram PB 45 cm.

Karena lahir dalam Mobil Toyota Avanza aku dan suamiku memberi nama ketiga buah hati kita AVANZA yang artinya kemajuan/tingkatan/tinggi.
1. NAZRINA KHAIRA AVANZA
2. NAZRINA HAURA AVANZA
3. NAZRINA KHAULA AVANZA
Nama adalah doa, semoga ketiga buah hati kita menjadi orang yang sholehah, cerdas dan terus memberi kebaikan kepada semua.
Untuk para2 ibu yang sedang berjuang mendapatkan baby terus berdoa dan berusaha semoga mendapatkan apa yang diinginkan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed