Milenial Muda Indonesia Mulai Ganderungi Sportcar Eropa

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 03 Sep 2018 08:59 WIB
Drag race mobil sport Foto: Ridwan Arifin
Bogor - Mobil sport mewah biasanya identik dengan para eksekutif berkantong tebal. Biasanya mereka berusia di atas 40-an, namun konsumen pengguna mobil sport seperti McLaren sekarang makin muda usianya.

CEO McLaren Jakarta, Irmawan Poedjoadji mengatakan bahwa anak muda Indonesia mulai mengisi pos keanggotaan McLaren Indonesia. "Konsumen kita sekarang campur (kategori usia), karena sekarang millenial bisnisnya oke, start up company bisnisnya oke, mereka anak-anak muda sekarang berkaryanya jago, nah dengan hal itu tentunya mereka ingin memuaskan hasratnya, desire-nya kan," ucapnya.



Dalam keanggotaan komunitas McLaren Club Indonesia, tidak ada batasan rentang umur, baik muda ataupun tua, semua bisa ikut bergabung.

"Kalau di tim kita itu semua lini, karena apa, yang muda juga bisa menarik pengalaman-pengalaman daripada yang lebih senior kan, dan senior juga melihat adrenalin anak muda ini, jadi mereka sifatnya jadi berasa lebih muda lagi," tutur Irmawan.

Untuk diketahui, McLaren Indonesia baru saja mengadakan acara kumpul mobil yang bertajuk 'Speed up thrill in' dengan mengundang 10 komunitas yang mewadahi mobil sportcar berbagai merek Eropa, pada Minggu (02/08/2018) di Sentul International Circuit.



Ia menambahkan acara tersebut selain tujuan utamanya untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas juga kegiatan untuk menjaga loyalitas konsumen.

Saat disinggung dengan mengundang komunitas merek mobil lain, apakah itu merupakan bagian dari strategi menarik konsumen ke kubu pabrikan McLaren?

"Wah kita hanya mengundang, bergeser apa tidak itu kita serahkan ke klub sendiri," ucap Irmawan. (ddn/ddn)