Kamis, 23 Agu 2018 07:46 WIB

Polisi Setop Batman di Jalan Raya, Bukan Ditilang Malah Minta Selfie

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Batman disetop polisi Kanada untuk foto bareng (Foto: Screen shot YouTube)
Ontario - Karakter Batman ternyata ada juga di dunia nyata. Batman yang mengendarai Batmobile beredar di jalan raya Ontario, Kanada. Polisi pun menyetop Batman yang berkeliaran di jalan raya tersebut.

Aksi Batman berkeliaran di jalan raya viral di media sosial. Dalam video yang beredar viral itu, Batman tampak mengendarai Batmobile di jalan raya. Polisi kemudian mengejar Batman kemudian menyetopnya.



Batman dengan jubahnya pun keluar dari Batmobile. Dia berbicara dengan petugas kemudian naik kembali ke Batmobile. Tampaknya Batman cuma diberikan peringatan.

Namun, hal itu tidak sepenuhnya benar. Ternyata, menurut Brampton Batman alias Stephen Lawrence, petugas menyetopnya bukan untuk menilang Batmobile yang berkeliaran di jalan raya. Namun, petugas polisi ingin berfoto dengan Batman.

Tak lama setelah berbincang dengan polisi dan mungkin setelah berfoto, Batman kembali melompat ke Batmobile-nya. Jadi, Batman disetop polisi bukan karena menerobos lampu merah atau kebut-kebutan untuk menangkap Joker. sebaliknya, seorang petugas ingin berfoto dengan Batman.



"Saya tidak ingin polisi itu mengalami masalah karena orang kadang jadi gembira saat mereka melihat sesuatu yang berbeda," ujar Lawrence kepada CBC.



Lawrence sendiri menyadari efek Batmobile dan penampilannya di publik. Menurutnya, pengemudi lain di jalan raya bisa mengambil gambar atau video dirinya dan Batmobile dengan cara yang tidak aman. "Saya selalu mencoba menghindar bukan saja karena itu ilegal tapi juga tidak aman," tuturnya.

Lawrence sendiri sudah beberapa tahun terakhir mengenakan kostum Batman, dia merasa terhubung dengan karakter jagoan dari Kota Gotham itu.

[Gambas:Youtube]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com