Kamis, 16 Agu 2018 13:01 WIB

Ajaib, Harga Mobil Bekas Xpander Nggak Jauh Beda dengan yang Baru

Ruly Kurniawan - detikOto
Mitsubishi Xpander (Foto: Mitsubishi) Mitsubishi Xpander (Foto: Mitsubishi)
Jakarta - Xpander mengulang kisah mobil Avanza di pasar mobil bekas. Seperti halnya Avanza, mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut menjadi yang paling banyak dicari dan harganya tak terpaut jauh dengan harga mobil baru.

"Itu mobil ajaib. Harga bekasnya bisa mirip-mirip dengan harga barunya, loh. Palingan beda Rp 5 juta. Masih banyak yang cari juga sih," ujar Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih ketika dihubungi detikOto.



"Lagipula kalau dibeli indennya masih cukup lama. Jadi orang yang tidak sabaran cari di pasar mobil bekas," tambah Herjanto.



Beberapa waktu lalu, dirinya juga mengatakan bahwa di daerah tertentu harga jual mobkas Xpander bisa jauh lebih mahal dibanding harga barunya. Hal itu disebabkan harga jual Xpander di luar Jakarta memang lebih mahal sedikit.

"Jadi misalkan orang di sini beli mobkasnya Rp 100 juta, dijual bisa Rp 120 jutaan, karena kan di sana biasanya harga barunya bisa lebih mahal dibanding di Jakarta," ujar Herjanto.

Fenomena Xpander ini mengulangi fenomena Avanza. Dulu orang malah berani menawar mobil bekasnya lebih mahal dibanding yang baru karena saking lamanya inden Avanza.

[Gambas:Video 20detik]

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed