Sabtu, 11 Agu 2018 13:25 WIB

BMW Masih Punya Kejutan Mobil Listrik, Tapi Datangnya Tergantung Pemerintah

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi BMW i8 Foto: Dadan Kuswaraharja Ilustrasi BMW i8 Foto: Dadan Kuswaraharja
Tangerang - Menunggu lahirnya mobil listrik untuk bisa hadir di Indonesia memang menarik untuk disimak. Karena selain mobil listrik sudah mulai terkenal di dunia, mobil listrik semakin ditunggu setelah Jokowi menjanjikan akan meneken kebijakan mobil listrik pada September 2018.



Jika benar demikian, produsen mobil asal Jerman BMW pun berjanji, masih memiliki kejutan untuk pencinta mobil listrik di Indonesia.

"Kalau kita bicara produk sendiri, saat ini kita punya i8 yang sebelumnya sudah kita perkenalkan generasi pertamanya," ujar Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania, di GIIAS 2018.



"Dan kemudian kita juga akan ada kendaraan lainnya (mobil listrik-Red), tapi saya belum bisa konfirmasi kapan waktunya,"tambah Jodie.

Belum ingin membocorkan model terbaru BMW listrik bukan tanpa alasan. Karena menurut mereka, BMW baru akan memperkenalkan line up terbaru mereka saat pemerintah sudah mulai mengumumkan kebijakan soal mobil listrik.



"Karena kita harus lihat lagi dari pajaknya, kemudian dari homologasinya, kita nggak bisa pastiin kapan keluar (mobil listrik BMW lainnya di Indonesia-Red)," kata Jodie.

"Sebenarnya bukan hanya menunggu insentif pajak, tapi juga menunggu dari uji tipe, tesnya seperti apa, apakah harus ada suaranya, banyak sekali lah (kebijakan pemerintah soal mobil listrik-Red). Jadi kita nunggu detil regulasinya seperti apa," ujarnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed