Sabtu, 11 Agu 2018 12:27 WIB

Nasib Regulasi Otomotif yang Belum Selesai Jika Ganti Presiden?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil hybrid Toyota Foto: Ruly Kurniawan Mobil hybrid Toyota Foto: Ruly Kurniawan
Tangerang - Banyak regulasi terkait industri otomotif di Indonesia yang sedang di godok di era kepemimpinan Presiden Jokowi saat ini. Namun jika Jokowi kalah dalam Pilpres kali ini, bagaimama nasib regulasi tersebut?

Disampaikan Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, siapapun bakal calon Presiden (capres) dan calon wakil Presiden (cawapres) yang terpilih nantinya, tidak melupakan regulasi-regulasi yang belum selesai.



Bukan hanya soal regulasi, Henry juga berharap capres dan cawapres yang terpilih mampu membuat industri otomotif tanah air lebih maju.

"Ya kalau menurut saya siapapun yang terpilih, kita harapkan nanti bisa antara pemerintah dan industri ya kita sama-sama lah kita bisa bekerjasama mengembangkan industri ini," tutur Henry.



Selain itu, pasar dan perkembangan produksi dalam negeri juga diharapkan lebih berkembang siapapun capres dan cawapres yang terpilih.

"Siapapun yang nanti terpilih gitu yah harapannya industri otomotif kita bisa terus berkembang baik secara market maupun berkembamg secara industry local manufacturnya sendiri," lanjut Henry. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed