Minggu, 15 Jul 2018 13:32 WIB

Wuling Girang Jualannya di Indonesia Bisa Salip Mobil Merek Korea

Dina Rayanti - detikOto
Wuling girang penjualannya bisa lampaui mobil-mobil asal Korea Selatan. Foto: Dok. Wuling Wuling girang penjualannya bisa lampaui mobil-mobil asal Korea Selatan. Foto: Dok. Wuling
Jakarta - Pabrikan mobil China Wuling cukup berbunga-bunga. Baru setahun masuk di Indonesia sudah bisa menjual belasan ribu mobil. Bahkan penjualan tersebut melampaui merek-merek lain yang sudah terlebih dahulu menjual mobilnya di Tanah Air.

Wuling dalam satu bulan misalnya bisa menjual ratusan hingga ribuan unit mobil. Berselisih cukup jauh dibandingkan dengan merek Korea Selatan yang hanya puluhan unit saja.


"Ada kebanggaan tersendiri ketika sudah menjual 13.000 masuk top 10 artinya ada suatu kebanggaan tersendiri karena sudah percaya ke Wuling yang notabene baru. Sebelum datang ke Indonesia kan sama sekali nggak ngerti tentang Wuling merek apa gitu," tutur Brand Manager Wuling Motor Indonesia Dian Asmahani di Jakarta.

Kalau melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada bulan Juni misalnya, Wuling berhasil menjual 1.139 unit sementara Hyundai hanya 70 unit.


Lain lagi dengan Kia, yang justru tiga bulan terakhir mengaku tak menyetor data penjualan ke Gaikindo.

"Diler dalam satu tahun sekarang udah ada 71 cukup signifikan, kalau akhir tahun 53 sekarang 71 target tahun ini 80 optimis bisa melampaui itu. Kemudian ada recognition masyarakat terhadap Wuling sendiri," pungkas Dian. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed