Sabtu, 07 Jul 2018 18:46 WIB

Ini Kata Konsumen Pengguna Toyota Fortuner

Akfa Nasrulhak - detikOto
Toyota Fortuner. Foto: M Luthfi Andhika Toyota Fortuner. Foto: M Luthfi Andhika
Jakarta - Fortuner pertama muncul tahun 2005. Sekitar 16 tahun sudah, penjualan Fortuner ini terus mengalami peningkatan, saat awal-awal kemunculannya dulu, rata-rata penjualan setiap tahunnya sekitar 10.000 unit dan mengalami peningkatan hingga mencapai di atas 12.000 unit. Ketika muncul versi terbaru di tahun 2016 penjualannya naik di atas 20.000 unit.

Hal itu menunjukkan Fortuner telah menjadi pilihan pengguna dan tidak sedikit yang juga ingin memiliki Toyota Fortuner.



Salah seorang pengguna Fortuner dari Komunitas id42ner, Afif Budi Widyawan, memberikan kesan yang menyenangkan dari Fortuner yang sudah dari tahun 2012 menggunakannya. Ia mengatakan selama menggunakan Fortuner itu rasanya nyaman, tenaganya besar, irit BBM, dan mobilnya bandel. Ia juga mengungkapkan hal yang paling disukai dari mobil SUV andal ini.

Coaching Clinic Toyota Fortuner Smart Movin'. Coaching Clinic Toyota Fortuner Smart Movin'. Foto: Rangga Rahadiansyah


"Hal yang paling saya suka dari Fortuner itu gampang dimodifikasi. Saya upgrade tenaganya gampang tuh, kan standarnya 144 HP, saya upgrade sekarang sudah jadi 285 HP, nah itu dengan sedikit modifikasi itu bisa jadi 285 HP itu setara dengan Porsche Cayenne, jadi menyenangkan aja gitu untuk dimodifikasi, kencang, nyaman dan irit," ungkap Afif saat acara Coaching Clinic Toyota Fortuner Smart Movin' yang diadakan di Kaffeine, SCBD, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).



Namun, ada pula salah seorang pengguna lain yang memberikan kesannya selama menggunakan Fortuner, Fauzan. Sebelumnya ia menggunakan Fortuner dengan mesin bensin, dan saat ia menjadi pengguna Fortuner Diesel ia merasa terlalu ngetrail dari segi suara selain dari fitur lain yang sangat bagus menurutnya.

"Dari segi kecepatan sih oke, cuman kalo untuk jalan pendek-pendek itu kadang-kadang terlalu ngetrail, harapannya bisa lebih diredam lagi," ungkapnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed