Sabtu, 16 Jun 2018 07:35 WIB

Lupa Tarik Rem Tangan Saat Mobilnya Diparkir, Begini Jadinya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil meluncur sendiri karena lupa direm parkir Foto: YouTube Mobil meluncur sendiri karena lupa direm parkir Foto: YouTube
Jakarta -

[Gambas:Youtube]

Rem parkir atau rem parkir sangat penting digunakan agar mobil tetap pada tempatnya ketika diparkir. Jangan sampai pengemudi lupa menarik rem parkir yang berakibat fatal.

Seperti kejadian di Rumania ini, seorang petugas polisi lupa menarik rem parkir. Alhasil, mobil patrolinya pun meluncur turun lantaran lokasi parkir sedikit menurun.

Sebuah video pendek di YouTube memperlihatkan seorang petugas polisi memarkir mobil patrolinya di pinggir jalan. Petugas itu meninggalkan mobil begitu saja, beberapa detik kemudian mobil jalan sendiri.



Mobil patroli itu pun berakhir di selokan. Seorang pria tampak berusaha menghentikan mobil menggunakan tangannya. Tapi usahanya sudah terlambat sehingga mobil tetap melaju dan berakhir ke selokan.

Beruntung tak ada yang terluka dari kecelakaan ini. Karena memang kondisi jalan saat itu sedang kosong. Namun, mobil patroli ini mengalami kerusakan di bagian kiri depan.
Peristiwa ini memang direkam pada 2016 lalu. Tapi, dari kejadian ini bisa diambil pelajaran penting bahwa ketika memarkir mobil di bidang yang tidak rata jangan lupa untuk selalu menarik rem parkir.
Lupa Tarik Rem Tangan Saat Mobilnya Diparkir, Begini JadinyaFoto: @kemenhub151
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed