Selasa, 12 Jun 2018 14:23 WIB

Toyota Supra Terbaru Dijual Rp 887 Juta, Berminat?

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Supra. Foto: Toyota Toyota Supra. Foto: Toyota
Jakarta - Pada ajang Geneva Motor Show beberapa waktu lalu, Toyota menyatakan bakal kembali menghadirkan mobil sport anyarnya, Supra, generasi kelima. Menggandeng pabrikan mobil mewah asal Jerman, BMW, dikatakan bahwa Supra yang memiliki platform Z4 tapi memiliki desain berbeda ini memiliki banderolan yang tidak murah. Benar saja, diperkirakan mobil tersebut dibanderol mulai dari kisaran $63.500 atau Rp 887 jutaan.

Diberitakan Autoevolution, pihak Toyota memang belum mengatakan apa-apa terkait spesifikasi Supra di Amerika nanti. Tapi berdasarkan sumper terpercayanya, diperkirakan harga dari mobil ngebut terbaru dari Toyota ini akan dibanderol sekitar Rp 887 jutaan.



Begitu dikatakan, memang banyak peminatnya yang mengatakan bahwa Toyota menetapkan harga Supra sangat kemahalan. Namun pihak terpercaya tersebut menuturkan bahwa harga yang dimasukkan ke mobil itu sangatlah setimpal.

Sebagai perbandingannya, Toyota Supra dimasukkan mesin 3.0-liter turbocharge inline-six yang memiliki tenaga 335 daya kuda dan torsi 369 Nm. Berkat mesin tersebut, mobil bisa berakselerasi 0-96 km/jam dalam 4,5 detik saja.



Tidak hanya cepat, Supra terbaru ini juga akan menyajikan kemewahan serta modern berkat campur tangan BMW. Mulai dari pengontrol iDrive ke transmisi shifternya, kaca spion BMW Seri 3, head-up display, Lane Assist, Pre-Collision Warning, Parking Assist, dan satelit navigasi. Standar lencana Supra terbaru ini pun berwarna abu-abu dan merah, sarat akan logo BMW.

"Secara keseluruhan interior mobil dipesan terlebih dahulu, dia tidak akan sama dengan Z4. Supra akan jauh lebih sporty," kata salah satu pembicara Toyota. Dirinya pun mengatakan bahwa bahan yang digunakan akan berkualitas tingkat tinggi, sekelas Lexus. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed