Senin, 11 Jun 2018 20:42 WIB

McLaren Resmi Sapa Negeri Penduduk Terbesar Kedua Dunia

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Pool (drivespark) Foto: Pool (drivespark)
Jakarta - Ada banyak faktor mengapa beberapa mobil canggih dan keren di Eropa atau Jepang tidak masuk ke negara tertentu, salah satunya adalah kondisi jalanan yang kurang mendukung.



Itulah alasan terbesar tidak pernah ada McLaren di India sampai beberapa hari belakangan meskipun Ferrari, Bentley, sampai Rolls-Royce sudah sesekali melintas dijalanan kotanya. Namun kini, betapa bahagianya warga India ketia mendengar beberapa McLaren 720S mendatangi kotanya.

Diberitakan drivespark, mobil tersebut dibawa oleh Ranjit Sundaramurthy selaku pegiat mobil mewah sampai supercar. Tetapi McLaren itu tidak untuk dibawa ke jalanan India, mobil tersebut hanya parkir untuk menunggu waktunya untuk diberangkatkan kembali ke Dubai.



Meskipun seperti itu, setidaknya warga India bisa bersenang-senang dengan hadirnya supercar asal Inggris tersebut.

Pada kesempatan berbeda, ada juga McLaren 720S lainnya yang baru tiba ke India tepatnya di Pune, Maharashtra. Kali ini mobil tersebut dibawa oleh importir mobil mewah pribadi terkenal di India, Adar Poonawalla. Dengan terobosannya itu McLaren miliknya menjadi satu-satunya supercar asal Inggris yang terdaftar di India.



The McLaren 720 didukung oleh twin-turbo, mesin V8 4.0 liter dengan output daya 710bhp dan output torsi puncak 770Nm. Roda belakang didorong melalui transmisi kopling ganda 7-percepatan. Angka-angka kinerja, seperti yang diharapkan melepuh. 0-100km / jam dilakukan hanya dalam 2,8 detik, dan 0-200 km / jam dilakukan hanya dalam 7,1 detik. Supercar yang diproduksi di Woking, Inggris akan terus berakselerasi hingga lebih dari 300 km / jam dengan mudah dan menyentuh kecepatan tertinggi 341km / jam.

Mobil ini dilengkapi dengan aerodinamika aktif dan fitur keamanan spesifikasi teratas yang menjadikannya salah satu mobil teraman dan tercepat di dunia (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed