Kamis, 07 Jun 2018 07:07 WIB

Jangan Abaikan Car Seat di Mobil kalau Tidak Ingin Seperti Ini

Dina Rayanti - detikOto
Kecelakaan maut di Malaysia, tewaskan bayi 8 bulan. Foto: Istimewa Kecelakaan maut di Malaysia, tewaskan bayi 8 bulan. Foto: Istimewa
Kota Tinggi - Otolovers punya anak bayi dan sering berpergian naik mobil? Jangan lupa membawa dan menaruhnya di kursi khusus bayi alias baby car seat ya kalau tidak ingin mengalami kejadian seperti ini.

Diberitakan Paultan, Kamis (7/6/2018), anak bayi berusia delapan bulan tewas karena kepalanya terbentur dasbor mobil dalam sebuah kecelakaan di Dusun Pantai dekat Kota Tinggi, Malaysia.



Kepala polisi Kota Tinggi, Ashmon Bajah, mengungkapkan pengendara Honda Civic kehilangan kontrol sehingga mobil justru berpindah ke jalur berlawanan. Tabrakan dengan Proton Wira pun tak terhindarkan.

"Akibat tabrakan itu, kepala anak bayi terbentur ke dasbor dan tewas seketika," ujar Ashmon.



Car seat untuk bayi memang tak bisa diabaikan. Sangat berbahaya membawa anak bayi dalam mobil yang sedang bergerak namun tidak menempatkan di tempat seharusnya seperti baby car seat.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada regulasi khusus yang mengharuskan untuk meletakkan bayi pada car seat saat membawanya dalam mobil.


(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com