Sabtu, 26 Mei 2018 12:04 WIB

Isi Angin Ban Sesuai Rekomendasi Pabrikan Tanpa Lihat Tabel

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ilustrasi ban mobil. Foto: Rangga Rahadiansyah Ilustrasi ban mobil. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Tekanan angin ban sebuah kendaraan sudah diatur oleh pabrikan kendaraan itu. Mobil, misalnya, sudah ada tabel rekomendasi tekanan angin ban yang biasanya ditempel di pintu depan bagian sopir. Tekanan angin ban yang sesuai rekomendasi pabrikan akan memaksimalkan performa kendaraan itu sendiri.

Tekanan angin ban biasanya ditampilkan dalam satuan Psi atau Bar. Biasanya untuk menentukan tekanan angin menggunakan ukur, di bengkel ada alat tersebut biasanya. Tapi, mobil Nissan ini tak perlu alat ukur tersebut.



Dalam siaran pers Nissan disebbutkan pabrikan asal Jepang itu memiliki fitur Easy-Fill Tire Alert. Pemilik kendaraan tak perlu khawatir ban kekurangan atau kelebihan tekanan angin.

"Memastikan ban Anda dalam tekanan yang benar adalah satu langkah yang sangat sederhana yang dapat dilakukan konsumen untuk membantu membuat kendaraan lebih aman. Nissan's Easy-Fill Tire Aler membuat perawatan kendaraan yang sederhana menjadi tidak terlalu menyulitkan bagi pengemudi," kata Manager Senior Product Safety Nissan North America, Sarah Cardinali.



Sistem lansiran Nissan ini akan mengingatkan pengemudi saat ban berada di tekanan rendah. Selain itu, fitur tersebut membantu konsumen yang mengisi angin ban mereka dengan cepat dan nyaman. Tinggal isi angin ban, ketika tekanan sudah sesuai mobil akan memberikan peringatan, klakson akan berbunyi secara otomatis. Kalau tekanan angin kelebihan, klakson berbunyi lagi dan lampu hazard menyala tiga kali.

Fitur canggih ini sementara ada di mobil Nissan Altima, Armada, LEAF, Maxima, Murano, Pathfinder, Rogue, Rogue Sport, Sentra, TITAN, Versa dan Versa Note.

[Gambas:Youtube]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed