Jumat, 25 Mei 2018 03:09 WIB

Mazda Ogah Bikin Mobil MPV

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mazda ogah bermain di segmen MPV. Foto: Reuters/Issei Kato Mazda ogah bermain di segmen MPV. Foto: Reuters/Issei Kato
Jakarta - Meski MPV jadi model terlaris di pasar Indonesia tidak semua produsen mobil aktif bermain di pasar mobil keluarga itu. Mazda salah satunya, yang akan terus fokus ke mobil jenis SUV.

Memang jika melihat pasar global, SUV jadi model yang paling laris. Namun khusus di Indonesia, mobil MPV jadi primadonanya.


Untuk itu, seperti yang disampaikan Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), Roy Arman Arfandy, meski tidak bermain di pasar MPV, mereka yakin dengan produk SUV-nya yang disebut tidak jauh beda dengan MPV.

"Makanya kita bawa CX-9 kan ini seven seater, walaupun bentuknya SUV tapi bisa mengakomodasi keluarga," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.


Selain itu, lebih lanjut Roy menjelaskan, dari Mazda pusat di Jepang pun juga mengarahkan Mazda di seluruh dunia agar fokus ke penjualan di pasar SUV.

"Kita akan fokus ke SUV semua, kalau saya lihat arahnya dari Jepang itu memang fokusnya ke SUV. Jadi seluruh dunia memang SUV, kan mereka melihat secara global pertumbuhan SUV drastis," lanjutnya. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed