2 Mobil Ini Jadi Tulang Punggung Mazda di Indonesia

Khairul Imam Ghozali, Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kamis, 24 Mei 2018 05:05 WIB
Mazda CX-5 SpeciaFoto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Mazda mencatatkan hasil baik dalam penjualan retail (dari diler ke konsumen) pada kuartal pertama 2018. Dari pencapaian tersebut, Mazda 2 dan CX-5 jadi yang paling banyak dibeli konsumen.

Mobil jenis hatchback dan SUV asal negeri sakura Itu mendominasi dengan menorehkan presentase penjualan 20 persen dan 18 persen dari total penjualan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek Mazda di Indonesia periode Januari - April 2018.


"Sampai Maret itu volume paling besar dapatnya kita dari CX-5, tapi pada saat IIMS, kita dapat paling banyak Mazda 2. Jadi dari januari sampai april scara volume tuh paling tinggi msih Mazda 2, kurang lebih 20 persen dari penjualan Januari sampai April (2018)," ujar Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (23/5/2018).

"Kalau CX-5 sekitar 18 persen," tambahnya.

Produk mobil yang bermain di kelas MPV dari Mazda yakni Biante, bertengger di posisi ke tiga setelah Mazda 2 dan CX-5. Selain karena memang bermain di kelas yang paling laris di pasar mobil Indonesia. PT EMI membuatnya lebih laris dengan berbagai program menarik.


"Karena kadang Biante itu kita kasih program khusus ya waktu IIMS, jadi memang volumenya cukup naik" kata Roy

Pada kuartal pertama terhitung dari Januari hingga April, PT EMI berhasil menorehkan penjualan retail 1.437 unit mobilnya lebih banyak dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang terjual hanya 444 unit saja. Secara presentase ada peningkatan 223,6 persen dibanding 2017. (khi/dry)