Minggu, 20 Mei 2018 12:42 WIB

Kenapa Kaca Film Mobil Keluarga Kerajaan Inggris Warnanya Bening?

Dina Rayanti - detikOto
Mobil yang ditumpangi Ratu Elizabeth II berkaca transparan. Foto: Indah Mutiara Kami - detikcom Mobil yang ditumpangi Ratu Elizabeth II berkaca transparan. Foto: Indah Mutiara Kami - detikcom
London - Keluarga kerajaan Inggris memang akrab dengan mobil-mobil mewah buatannya. Mulai dari Ratu Elizabeth II hingga turunannya termasuk pangeran Harry gemar mengendarai mobil buatan Inggris. Itu karena memang di Inggris merek mobil Jaguar dan Land Rover memegang lisensi sebagai mobil keluarga kerajaan.

Dalam beberapa kesempatan, sekalipun di luar negeri anggota keluarga kerajaan juga tetap menumpangi mobil tersebut seperti ditulis Executive Style, Minggu (20/5/2018).


Misalnya saja pangeran Harry yang terlihat menumpangi mobil asli buatan negaranya itu. Itu terlihat saat Harry menghadiri Invictus Games di Sydney, Australia.

Harry dikabarkan memilih Jaguar XJ Autobiography sebagai kakinya untuk mengantar Harry kemanapun saat ia berkunjung ke sana. Dinaiki oleh seorang pangeran, mobil tak bisa sembarangan. Ada persyaratan khususnya lho.

Jaguar XJ Autobiography yang dinaiki Harry itu harus memenuhi persyaratan kendaraan ala kerajaan. Mulai dari ukurannya yang besar dan mewah serta jendela yang dilapisi kaca film berwarna bening.

Ini tentunya berbeda dengan para selebritis di Hollywood Amerika Serikat yang kaca mobilnya gelap. Keluarga kerajaan Inggris justru memilih agar terlihat dari luar sembari melambaikan tangan kepada para penggemar.


Nah kerennya, tidak semua keluarga kerajaan mendapatkan mobil yang sama saat berkunjung ke negara lain. Mobil disesuaikan dengan siapa yang berpergian. Ratu Elizabeth II misalnya yang memiliki Land Rover Defender khusus untuk dirinya. Land Rover Defender tersebut sudah dikustomisasi sesuai dengan keinginan sang ratu.

Dan bukan hanya satu mobil saja. Jaguar Land Rover kabarnya juga mengirimkan beberapa mobil saat anggota keluarga kerajaan berkunjung ke sebuah negara.


Sementara pangeran Harry menaiki Jaguar XJ dengan kursi penumpang super mewah disertai, footrest, serta kursi yang bisa disenderkan ke belakang. Selain itu ada TV disertai kabel HDMI juga di bagian belakang yang bisa dinyalakan ketika bosan.

Meskipun berbeda, setiap mobil dijamin aman. Selain telah disematkan fitur keamanan lengkap pada mobil, mereka juga tentunya mendapat pengawalan khusus. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com