Sabtu, 19 Mei 2018 14:11 WIB

Mobkas Diesel Makin Seksi, Karena BBM Premium Semakin Langka di Daerah

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil bekas Foto: dok detikOto Mobil bekas Foto: dok detikOto
Jakarta - Banyak keluhan akan semakin sulitnya bahan bakar premium diberbagai daerah, rupanya ikut berdampak pada penjualan mobil bekas. Salah satunya dengan banyaknya pengendara yang memilih membeli mobil bekas (mobkas) berbekal mesin diesel, untuk bisa dikendarai saat mudik lebaran.



Seperti yang dikatakan Manajer Senior WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih, karena semakin langkanya bahan bakar minyak (BBM) premium di pulau Jawa, membuat mobkas dengan mesin diesel cukup banyak diminati orang.

"Karena kan sudah susah premium dicarinya kalau pulang kampung gitu kan repot juga. Kalau diesel pakai bio solar juga sudah bisa dia kan," ujarnya saat dihubungi detikOto.

Untuk jenisnya sendiri, mobil bekas yang paling digemari saat ini berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) dengan mesin diesel. Sedangkan untuk permintaan mobil bekas bermesin bensin, dikatakan masih dikuasai mobil keluarga alias multi purpose vehicle (MPV).

"Mobil-mobil kaya Pajero, terus Fortuner lumayan kenceng itu yang mesin diesel, banyak yang nyari juga," tutur Herjanto.



Selain itu, lebih lanjut Herjanto menjelaskan, saat ini ketika mulai bulan Ramadan, pasar mobkas sudah surut pembeli. Namun kemungkinan orang akan kembali mencari mobkas selang dua minggu bulan Ramadan berjalan.

"Kita berharap dari user minggu ke 2 atau 3 (bukan Ramadan) baru ramai lagi," lanjutnya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed