Jumat, 18 Mei 2018 07:01 WIB

Baru Meluncur Januari, Datsun Tak Jualan Cross Matik Bulan April

Dina Rayanti - detikOto
Datsun Cross terbaru. Foto: Ruly Kurniawan Datsun Cross terbaru. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Memasuki tahun 2018, tepatnya pada bulan Januari merek mobil Datsun meluncurkan produk terbarunya Cross. Dua bulan setelahnya Cross baru dijual di pasaran. Penjualan Cross pada bulan pertamanya itu cukup menggembirakan.

Tercatat dalam data pengiriman Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), bulan Maret 2018 Datsun Cross terjual sebanyak 2.223 unit baik versi manual maupun otomatisnya.


Tapi kondisi terbalik terjadi pada April kemarin. Dari ribuan unit Cross terjual, pada bulan keempat tahun 2018 hanya 13 unit Cross versi manual saja yang dikirim Datsun dari pabrik ke diler. Sementara varian otomatis tak ada satu unitpun yang terjual.

Ini berbeda dengan model Datsun lain yang bisa dibilang stabil dari sisi penjualan. Datsun Go+ Option misalnya pada bulan yang sama laku sebanyak 67 unit, Datsun Go+ T Style 126 unit, dan Datsun Go T 520 unit.


Secara keseluruhan Datsun membukukan penjualan sebanyak 726 unit. Angka penjualan tersebut turun jauh dibandingkan bulan Maret yang mencapai 3.106 unit. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed