Kamis, 17 Mei 2018 21:16 WIB

Baru Beroperasi, Diler Suzuki Pengganti Infiniti Cari Pekerja

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Diler Infiniti yang berganti baju jadi diler mobil Suzuki (Foto: Khairul Imam Ghozali) Diler Infiniti yang berganti baju jadi diler mobil Suzuki (Foto: Khairul Imam Ghozali)
Jakarta - Diler merek mobil mewah di bawah naungan Nissan Indonesia, Infiniti, berganti menjadi diler Suzuki. Suzuki pun langsung mencari tenaga kerja baru untuk ditempatkan di diler ini.

Dari pantauan detikOto, saat menyambangi diler yang berlokasi di Jalan TB Simatupang itu, selain ada Lambang suzuki yang masih sebatas menggunakan spanduk, ada juga spanduk yang bertuliskan 'Lowongan Kerja Sales Mobil Suzuki' terpampang di kaca gedung tepat di atas pintu masuk utama diler.

Selain tulisan tersebut, diler Suzuki yang baru beroperasi sejak 1 April 2018 itu juga mencantumkan jadwal walk interview yang diadakan oleh Suzuki serta syarat-syarat wajib untuk menjadi tenaga penjual alias sales di diler tersebut.



Sebelumnya Head of Communications PT Nissan Motors Indonesia Hana Maharani mengkonfirmasi bahwa untuk layanan purnajual Infiniti dialihkan ke diler Nissan. "Layanan purnajual (servis, suku cadang) tetap berlanjut di diler Nissan TB Simatupang," kata Hana kepada detikOto.

Dari segi penjualan Infiniti, dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Infiniti dalam beberapa waktu ke belakang tak menjual mobil sama sekali. Bahkan, data Gaikindo tahun 2018 ini, nama Infiniti sudah tak ada lagi. Infiniti terakhir menyuplai mobil ke Indonesia pada tahun 2016. Itu pun cuma satu unit selama tahun 2016. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed